Politik

Tingkatkan Sinergitas Jelang Pemilu, Polda Riau Gelar Apel 3 Pilar

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo menandatangani prestasi 4 Pilar Sukseskan Pemilu 2019.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Guna meningkat sinergitas antara aparat keamanan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), penyelenggara dan peserta Pemilihan Umum (Pemilu), pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar Apel upacara 3 (tiga) Pilar.
 
Apel 3 Pilar yang dipimpin langsung Kepala Polda (Kapolda) Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo di halaman kantor gubernur, Senin (01/04/2019). 
 
Hadir dalam Apel 3 Pilar itu Wakil Gubernur Edy Natar Nasution, Danrem 031/Wirabima, Wakajati, Wakapolda serta unsur Forkopimda dan penyelenggara Pemilu lainnya.
 
Dikatakan Widodo, tantangan kita kedepan untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk tentu nya semakin berat. Apalagi menjelang hari pencoblosan, 17 April nanti, pemberitaan bohong yang semakin gencar harus kita hadapi bersama.
 
"Kebersamaan ini harus kita pertahankan untuk mempererat sinergitas diantara kita untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ucapnya.
 
Hal senada disampaikan Wagub Edy Natar. Dalam sambutannya, mantan Danrem 031 Wirabima ini menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau siap untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April ini.
 
Terkait dengan maraknya isu isu bohong atau hoax, Wagub menghimbau untuk tidak terprovokasi  yang dapat memecah belah kita. Karena saat ini banyak cerita bohong bersebaran yang dapat merusak bangsa kita.
 
Padahal, imbuh Edy, pers berperan dalam menggiring opini yang baik. "Jangan sampai memberitakan suatu berita yang tidak benar adanya sehingga tetap tercipta situasi Kamtibmas yang aman," pungkasnya.*
 
Reporter & Editor : Deden Yamara.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar