Politik

21.691 Pengawas Siap Awasi Pemilu 2019 di Riau

6.000 mewakili 21.691 orang Pengawas se-Provinsi Riau berikrar awasi Pemilu 2019.
GAGASANRIAU.COM,  PEKANBARU - Sebanyak 21.691 orang Pengawas  se-Provinsi Riau menyatakan kesiagaan dan kesiapan mengawasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 serentak digelar pada Rabu pekan depan, 17 April mendatang.
 
Ketegasan itu disampaikan pada kegiatan Apel Kesiagaan dan Kesiapan Pengawas Pemilu se-Provinsi Riau yang diwakil 6.000 Pengawas di area Car Free Day (CFD), Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Minggu (7/4/2019).
 
Bertindak sebagai pembina Apel dalam kegiatan ini adalah Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan. Dalam amanatnya, Rusidi berpesan kepada peserta apel agar jangan sampai ada kasus atau permasalahan yang mencuat di kancah nasional.
 
"Setiap pengawas harus mengutamakan pencegahan, jangan sampai ada permasalahan yang mencuat ke tingkat nasional". tutur Rusidi.
 
Usai Apel, Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan ikrar Pengawas pemilu untuk menjaga pemilu bersih yang di pimpin oleh anggota Bawaslu Provinsi, Gema Wahyu Adinata.
 
"Kami pengawas Pemilu siap menjalankan tugas mengawasi tahapan kampanye, masa tenang, pemungutan dan perhitungan suara pemilu tahun 2019 se baik-baiknya," katanya.
 
Ditambahkannya, Pengawas Pemilu akan menjalankan tugas dengan berpedoman kepada undang-undang dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Kami pengawas Pemilu akan menjaga Netralitas sebagai Pengawas Pemilu,'' tegas Gema dan diikuti seluruh peserta apel.
 
Setelah pembacaan ikrar dilanjutkan dengan penandatandangan pernyataan oleh para komisioner Bawaslu Provinsi Riau dengan disaksikan oleh seluruh perwakilan Forkompimda Riau dan peserta.
 
Kegiatan itu ditutup oleh  pelepasan Balon bersama-sama dengan Forkompimda. Pelepasan bapon ini menyimbolkan harapann yang tinggi agar  Pemilu  2019 dapat berjalan aman, bersih, jujur, dan adil.
 
"Dengan mengucapkan Basmalah, kita berharap agar Pemilu di Provinsi Riau mendapatkan ridho Allah, Tuhan yang Maha Esa," kata  Rusidi sebelum melakukan pelepasan balon.*
 
Reporter & Editor : Deden Yamara.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar