Politik

Capres 02 Unggul di Lapas Klas IIA Pekanbaru

ilustrasi foto TPS

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) menang dalam perolehan suara di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kota Pekanbaru, Jalan Kapling, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya ini, Rabu (17/4/2019).

Di 2 (dua) Tempat Pemungutan Sementara (TPS) yang disiapkan penyelenggara Pemilu 2019 di Lapas bersangkutan, masing masing TPS  024 dan TPS 053, perolehan suara Capres 02 sangat signafikan.

Kepala Lapas Klas IIA Kota Pekanbaru, Yulius Sahruza ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan hal itu. Dikatakannya, semula ada sebanyak 364 warga binaa yang masuk dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT). Namun sebagian tidak ikut memilih karena wilayah Dapil diluar Kota Pekanbaru.

"Sebagian warga binaan tidak dapat memilih. Alasan itu dari KPU sesuai dengan yang ada atau A5 (Pemilih luar dari kabupaten kota)," terangnya.

Sehingga, imbuh Yulius Sahruza, DPT-nya di Lapas Klas IIA Pekanbaru menjadi berkurang menjadi 265 warga binaan. Dari jumlah itu,  yang masuk menggunakan hak pilihnya 200 orang ditambah 4 orang lagi ikut pemilihan tambahan.

Di TPS 024 dengan jumlah surat suaranya mencapai 54 suara dan yang memilih Capres 02 sebanyak 40 suara. Sementara untuk capres 01 mendapat perolehan suara dalam penghitungan tadi mencapai 14 suara.

Sedangkan untuk TPS 053, lanjut Yulius, warga binaan yang memilih Capres nomor urut 02 sebanyak 165 suara, sedangkan Capres nomor urut 01 hanya sebanyak 39 suara.*

Reporter & Editor : Deden Yamara.

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar