Politik

Surat Suara Kurang, Ketua DPRD Riau Desak KPU Carikan Solusi

Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli mendesak pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau segera mencarikan solusinya.

Hal itu diungkapkannya usai memberikan hak suara pada Pemilu serentak 2019 di Tempat Pemungutan Suara 17, Kelurahan Tobek Godang Kota Pekanbaru, kemarin.

"Kalau ada yang kekurangan surat suara di sejumlah TPS harus dicarikan solusinya. Jangan sampai surat suara tak cukup, masyarakat tidak menyoblos, ini yang tidak kita inginkan
Kita imbau KPU untuk segera merespon ini," katanya.

Di TPS tempatnya memilih, Septina mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat. Hal itu terlihat dari antrean warga yang menggunakan hak pilih.

"Tadi saya tanya panitianya sudah banyak masyarakat yang menggunakan hak suaranya. Kita harap angka partisipasi pemilih tinggi pada Pemilu kali ini," ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mendatangi TPS untuk segera menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi tersebut.

"Yang sudah terdaftar di DPT,  agar datang ke TPS, gunakan hak pilih kita. Jangan sampai bingung karena setiap kita tentu sudah punya pilihan sebelum datang ke TPS," ucap Septina.

Sementara itu, sejumlah warga mengeluhkan tak dapat memilih karena kehabisan surat suara. Salah satunya terjadi di TPS 18 Kelurahan Binawidya Tampan, Pekanbaru.

"Iya masih banyak tadi yang belum coblos katanya dialihkan ke TPS satu lagi. Ini mau di cek kesana," ujar salah seorang warga.

Sementara, Warga lain juga melaporkan kekurangan surat suara di TPS 007 Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. *

Reporter : Diana.
Editor : Deden Yamara.

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar