Riau

Danlanud RSN Tutup Pelatihan ACMI

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST, MM menutup pelatihan ACMi di Wing 6 Lanud RSN, kemarin (28/04/2019).
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Pankalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin (RSN) Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST, MM menutup pelatihan Air Combat Maneuvering Instrumentation (ACMI) di Wing 6 Lanud RSN, kemarin (28/04/2019).
 
Kepada seluruh peserta, Ronny memberikan ucapan selamat kepada seluruh pelatihan yang telah berhasil menyelesaikannya, teriring harapan semoga apa yang telah diperoleh seorang prajurit TNI Angkatan Udara  harus dapat meningkatkan keahlian dan memampuan dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AU.
 
"Kita ketahui bersama Wing 6 Lanud RSN adalah satuan pelaksana yang berkedudukan langsung di bawah Lanud RSN yang memiliki tugas menyelenggarakan kegiatan operasi udara dan pembinaan kesiapan Skadud dalam jajarannya,'' katanya.
 
Disebutkan Danlanud, Wing 6 memiliki fasilitas latihan ACMI yang berfungsi sebagai instrument kegiatan penerbangan untuk memonitor dan merekam pergerakan pesawat yang bisa digunakan secara live maupun untuk kegiatan debriefing setelah penerbangan. Fasilitas ini berguna melatih dan meningkatkan prajurit TNI AU yang profesional, militan dan inovatif.
 
Marsma TNI Ronny menambahkan upaya mewujudkan kesiapan operasional yang tinggi, dilakukan latihan secara terus menerus dan berkesinambungan harus menjadi prioritas utama para peserta pelatihan. Pelatihan itu sendiri berlangsung sejak 8 April dan berakhir kemarin.
 
Dalam ACMI ini dikenalkan pengoperasian perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware), pengenalan dan penggunaan peralatan pendukung ACMI (tester).
 
Kemudian dilanjutkan dengan praktek instalasi dan trouble shooting di pesawat terbang maka akan dapat meningkatkan kemampuan dan skill  para peserta pelatihan.
 
Danwing 6 Lanud RSN Kolonel PNB Muhammad Arwani menambahkan, pelatihan diikut dari satuan Wing 2, Wing 3, Wing 5, Wing 7 dan Depohar 20. Mereka sangat tekun dan semangat mengikuti  materi yang diajarkan oleh instruktur dari Wing 6.
 
"Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam satuanya masing-masing dalam mendukung tugas TNI Angkatan udara,'' pungkasnya.
 
Kegiatan pelatihan tersebut berjalan dengan aman dan lancar dan para peserta menerima sertifikat dan Technical Order ACMI POD dari Danlanud RSN.*
 
Editor : Deden Yamara.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar