Daerah

HM Wardan: RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, mengatakan RA Kartini, adalah pioner dari perjuangan perempuan Indonesia. Oleh karena itu patut menjadi panutan bagi perempuan saat ini. 
 
"Kita tahu bahwa RA Kartini adalah pelopor perjuangan panjang bagi emansipasi perempuan,"kata Bupati Inhil HM Wardan, menanggapi hari Kartini 2019 ini.
 
Dimana saat itu, Kartini dengan gigih memperjuangan agar perempuan diperlakukan sama seperti kaum laki – laki. Maka dari itu setiap tahun, generasi penerus meski memperingati hari Kartini, sebagai bukti menghargai perjuangannya kala itu.
 
"Yang harus kita ambil adalah semangat Kartini yang sebenarnya. Terapkanlah dalam semua bidang sesuai profesi masing-masing,"ajak Bupati. 
 
Di sisi lain, masih banyak kejadian yang menyasar kepada perempuan seperti kekerasan, diskriminasi, perdagangan, eksploitas dan lain – lain. Oleh karena itu, hari Kartini tidak cukup hanya menjadi sebatas acara seremonial saja. Akan tetapi bagaimana memaknai semangat perjuangan Kartini untuk diterapkan.
 
"Ambil senjata itu sebagai pemicu agar emansipasi dan kesetaraan gender tersebut bisa diterapkan dengan sebaik-baiknya,"paparnya.
 
Kemudian, dapat pula dilaksanakan  dalam bidang baik politik, ekonomi, sosial maupun budaya. Sedangkan Pemerintah akan memperkuat komitmennya untuk berbuat nyata dalam pelaksanaan pembangunan pada segala bidang.(ADV) 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar