Daerah

Bupati Wardan Pantau Pelaksanaan UNBK Jenjang SMP

Bupati HM Wardan saat meninjau pelaksanaan UNBK
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (22/4).
 
Sejumlah sekolah yang dipantau tersebut, yakni SMP Negeri 1 Tembilahan, yang melaksanakan UNBK di SMK Negeri 1 Tembilahan Jalan Baharuddin Yusuf dan SMP Negeri 3 Tembilahan.
 
Pelaksanaan UNBK untuk SMP Negeri 3 dilaksanakan di SMA Negeri 2 Tembilahan. Sejauh ini berdasarkan hasil pemantauan UNBK di sejumlah sekolah tersebut berjalan dengan lancar. 
 
Kepada wartawan Bupati Inhil HM Wardan, mengatakan karena keterbatasan sarana maka itu UNBK dilaksanakan secara bertahap atau dibagi menjadi beberapa shift, yakni pagi dan siang.
 
"Untuk di Inhil baru ada 25 sekolah yang bisa melaksanakan UNBK. Sedangkan sisanya, 125 masih belum. Semua butuh proses,"kata Bupati. Meski demikian, Bupati tetap berupaya dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan perangkat secara bertahap. 
 
Dalam setiap tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil terus menganggarkan, baik melalui APBD, maupun dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan pemerintah pusat.
 
"Inilah yang kita pikirkan. Kita akan terus berkoordinasi secara ntensif dalam mencari peluang-peluang maupun bantuan,"cetusnya.
 
Sebagai mana diketahui pelaksanaan UNBK ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 s/d 10.00 WIB. Sesesi kedua Pukul 10.30 s/d 13.00 WIB dan sesi terakhir pukul 14.00 s/d 16.00 WIB.(ADV) 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar