Daerah

Polres Pelalawan Bina Kamtibmas Pasca Pemilu di Gereja

Giat penyuluhan dan bina Kamtibmas pasca Pemilu 2019 di 2 gereja di Pangkalan Kerinci oleh Satgas Bina Waspada Polres Pelalawan.
GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Satuan Tugas (Satgas) Bina Waspada 2019 Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan menggelar kegiatan pembinaan, penyuluhan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca Pemilu 2019.
 
Giat pembinaan Kamtibmas itu berlangsung kemarin (19/5/2019) di Gereja HKBP Maduma, Jalan Keluarga dan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus, Jalan Arbes Pangkalan Kerinci, Pelalawan.
 
Paur Humas Polres Pelalawan Ipda Leonardo Sitanggang kepada media ini, Senin (20/5/2019), membenarkan ada giat penyuluhan dan pembinaan Kamtibmas tersebut. Dikatakan, kegiatan ini dipimpin Iptu  Liston Sihombing SH, MH diikuti Ipda Dedy Tobing dan 5 personil Polres Pelalawan.
 
Giat itu sendiri diikuti lebih kurang 1.200 jemaat  yang ada  di dua gereja tersebut. Pendeta HKBP Maduma Pdt Edward Aritonang STh kepada GAGASANRIAU membenarkan giat yang dilakukan Polres Pelalawan, dari pukul 07.30 hingga berakhir sekira pukul 11.00 WIB.
 
Pihak gereja, kata Pdt Edward Aritonang, mengucapkan terimakasih dan mendukung program program Polres Pelalawan terkait Kamtibmas pasca Pemilu 2019. Apalagi selama giat berlangsung situasi berjalan aman dan lancar.
 
Sementara itu, dalam giat ini Satgas Bina  Waspada 2019 menyampaikan  kepada Jemaat Gereja bahwa  Kapolres Pelalawan memberikan apresiasi atas kerjasama dalam menjaga Kantibmas. 
 
"Kerjasama jemaat Gereja HKBP dan Gereja Katholik Paroki Hati Kudus Yesus menjaga situasi di lingkungan kita masing masing, baik secara langsung  maupun tidak langsung ikut berpartisipasi menjadikan Pemilu 2019  berjalan dengan lancar dan aman," tuturnya.
 
Terkait  tahapan Pemilu 2019  saat ini, imbuh Ipda Leonardo Sitanggang, sudah sampai padfa Pleno KPU Pusat. Oleh sebab itu dia menghimbau, mari kita menunggu pengumuman resmi dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI). Apabila ada ketidakpuasan atas hasil Pemilu ada mekanisme yang diatur oleh pemerintah melalui PKPU.
 
"Jadi, mari menjaga diri agar tidak terprovokasi dengan info info  sesat yang belum diketahui kebenarannya," sarannya.
 
Paur Humas Polres Pelalawan menambahkan, bagi saudara saudara kita yang Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa, mari kita saling  menghormati di bulan yang penuh berkah ini.*
 
Reporter : Rommel Sirait.
Editor : Deden Yamara.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar