Daerah

Baznas Inhil Bekerjasama dengan IWO Santuni Janda Dhuafa

Ketua IWO Kabupaten Inhil, Muridi Susandi saat kata sambutan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Inhil menggelar buka puasa bersama sekaligus serahkan santunan 50 paket zakat berisikan sembako kepada para janda-janda dhuafa dan parkir miskin.

Kegiatan bertema ramadhan ceria ini dilaksanakan atas kerjasama antara IWO Kabupaten Inhil dengan Baznas Kabupaten Inhil dan PT Pjb Ubjom Luar Jawa – 2 PLTU Tembilahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan BAZ Inhil, H Subagio LC, Deputi Manajer PT. PJB SERVICES UNIT PLTU TEMBILAHAN, Syahma Fernanda Tarigan, Kasdim 0314/Inhil, Wakapolres Inhil, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Inhil, Inhil Lawyer Club dan sejumlah undangan lainnya.

Menurut Ketua IWO Kabupaten Inhil, Muridi Susandi, kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan dalam rangka menjalin ukhuwah Islamiyah, mempererat tali silaturrahmi antar sesama umat muslim di bulan penuh berkah, bulan suci Ramadan.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial di bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan rahmat,” pungkas Muridi Susandi seusai acara, Kamis (30/5/2019)

Ihwal pemberian santunan, diungkapkan Muridi Susandi, merupakan komitmen dari IWO Kabupaten Inhil untuk turut menyejahterakan masyarakat yang dalam keadaan tidak berkecukupan.

Secara umum, Muridi Susandi berharap, kegiatan buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan tersebut dapat memberikan manfaat positif.

Selanjutnya, Muridi Susandi mengapresiasi kepada para anggota IWO Kabupaten Inhil yang terlibat aktif dalam mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh tamu yang telah memenuhi undangan kegiatan kala itu.

“Mungkin kegiatan ini bukan merupakan kegiatan yang mewah, dimana masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya. Namun demikian, Saya menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para undangan yang telah berkenan hadir pada kegiatan kami yang sederhana ini,” tandas Muridi Susandi.

Sebagaimana diketahui, kegiatan buka puasa bersama dimulai pada pukul 17.00 WIB. Dihadiri sekitar 100 orang tamu undangan. Sebelum masuk waktu berbuka puasa, terlebih dahulu dilakukan penyerahan santunan paket zakat secara simbolis oleh Ketua IWO dan beberapa perwakilan lembaga kepada para Mustahik.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar