Daerah

Cegah Karhutla, AKP Subagja: Petani Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan

Personel Polri beserta 2 orang Personil TNI Koramil 03 saat patroli cegah karhutla
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kapolsek Tempuling AKP Subagja, SH memimpin langung patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah kecamatan Tempuling, Selasa (23/7/2019).
 
Kapolsek menjelaskan, kegiatan patroli dilaksanakan dengan sasaran untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan, lahan dan kebun serta tentang bahaya karhutla dan dampak yang akan diterima oleh warga lainnya akibat perbuatan pelaku pembakar.
 
"Kepada masyarakat petani agar tidak memakai lahan sembarangan," tutur Kapolsek. Patroli ini melibatkan personel Polri, beserta 2 orang Personil TNI Koramil 03.
 
Ditambah Kapolsek, pemancing serta para penjerat burung, jangan membuang puntung rokok karena musim panas, sangat rentan terjadinya kebakaran
 
Subagja berharap, apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar melaporkan ke Polsek Tempuling atau Koramil Tempuling
 
Selain itu, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan membakar lahan dan hutan.
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar