Daerah

Rydder Flight Skadud 16 Kerahkan 5 Pesawat F16 ke Thailand

5 pesawat F-16, 2 Hercules bersiap terbang ke Thailand Latihan Angkasa Yudha (Ayu"19)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Setelah sukses  Latihan Angkasa Yudha (Ayu"19) dari tanggal 7 s.d. 24 Juli 2019 di Desa Pandanwangi, Kecamatan Tampeh, Lumajang Jawa Timur dan kembali ke Homebase di Pekanbaru pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2019.
 
Hanya beberapa hari saja setelah sampai di Lanud RSN, tepat hari Selasa, 30 Juli 2019, Rydder Flight Skadud 16 Lanud RSN kembali melaksanakan tugas mulia, yaitu latihan bersama dengan rivalnya dari Royal Thai Air Force (RTAF) di wilayah udara Thailand, latihan tersebut  dengan nama "Latma Elang Thainesia yang akan digelar dari tanggal 30 Juli s.d 8 Agustus 2019.
 
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.M.M., sebagai pimpinan rombongan mengatakan, Lanud Roesmin Nurjadin menyiapkan 5 pesawat F-16, 2 Hercules dan 80 pendukung, latihan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan para penerbang kedua angkatan udara dalam melaksanakan operasi udara bersama.
 
"Kita berharap dengan latihan bersama ini, dapat meningkatkan kerjasama dibidang militer, dan yang terpenting merupakan ajang yang sangat tepat untuk dapat memperkuat jalinan persahabatan, baik antar negara, Angkatan Udaranya maupun secara perorangan dari para partisipan yang terlibat didalamnya, yang tentunya akan sangat berharga di masa depan”, ucap Danlanud.
 
Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar