Daerah

Pengabdian ke Masyarakat, Mahasiswa KKN UIN Suska Aplikasikan Ilmunya di Desa Nyiur Permai

Foto bersama Pjs Kades Nyiur Permai bersama mahasiswa KKN usai upacra HUT RI ke 74
GAGASANRIAU.COM, INHIL - Mahasiswa  UIN Suska Riau telah membuktikan pengabdian terhadap masyarakat sebagai mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Nyiur Permai, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir.  
 
Kehadiran Mahasiswa ini memberikan warna berbentuk kegiatan dibidang pendidikan dan pembinaan masyarakat serta memberikan gagasan dan usulan demi kemajuan pemerintah desa serta pembangunan perdesaan Nyiur Permai.
 
Dibidang pendidikan, mahasiswa ini terus mengaplikasi ilmunya di sekolah-sekolah tingkat dasar sampai dengan tingkat menengah yang ada di Desa tersebut. Hal ini dibuktikan dengan bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 74, para mahasiswa ini mendidik anak sekolah dengan menampilkan atraksi pencat silat, penampilan atraksi pramuka serta sanggar seni tari.
 
Bukan hanya itu, saat pelepasan balon sebagai ucapan syukur atas HUT RI ke 74 diisi dengan berbagai lomba tingkat anak anak, remaja serta perlombaan kepemudaan disambut meriah oleh seluruh masyarakat Desa Nyiur Permai.
 
"Karena kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di desa nyiur permai. Tentu ini merupakan prestasi yang baik atas hadiran mahasiswa KKN uin suska riau," sebut Yudi Saputra selaku PJs Kepala Desa Nyiur Permai.
 
Yudi mengatakan, kehadiran mahasiswa KKN ini sangat baik karena mampu mengaplikasikan seluruh kemampuan dan kerjasama bagi pemerintah desa dan masyarakat. 
 
"Harapan untuk kedepanya agar di tahun tahu selanjutnya desa nyiur permai dapat di peroritaskan untuk kembali didatangkan anak KKN bukan hanya dari universitas pekanbaru saja akan tetapi dr universitas yang ada di inhil," pintanya
 
Sementara itu, Sukma Munthe mewakili Mahasiswa KKN menyampaikan ribuan terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat atas kepercayaan yang di berikan, sehingga kegiatan memperingati HUT RI ke 74 di Desa Nyiur Permai ini dapat terlaksana dengan baik dan meriah. 
 
"Semoga ditahun selanjutnya lebih meriah dan lebih baik," sebut Sukma
 
Didalam kegitan ini, KKN Uin Suska Riau juga bertekad untuk membuat berbagai kegiatan lagi untuk kedepanya di akhir masa pengabdian mereka pada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang membangun.
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar