Daerah

Danramil 07/Reteh Aktif Tangani Karhutla di Desa Binaan

Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan saat mengokang selang semprotan air padamkan api di lahan warga
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Danramil 07/Reteh, Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan selalu aktif dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla). Bahkan, ia kerap ikut serta dalam pelaksanaan pemadaman maupun pendinginan secara langsung.
 
Seperti pendinginan di areal bekas kebakaran yang berada di Parit 13, Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan lah yang memimpin langsung Satgas terpadu karhutla di kecamatan tersebut.
 
"Upaya pendinginan dam penyiraman asap ini merupakan upaya terakhir dalam proses pemadaman. Sehingga jika asap sudah habis, maka sudah bisa dipastikan tak akan ada lagi api baru yang akan muncul," ungkapnya
 
Danramil 07/Reteh, selalu memonitor setiap desa dari tiga kecamatannya dari masalah bahaya kebakaran, sehingga beliau terus memberi motivasi terhadap Babinsanya agar tetap semangat dalam melaksanakan sosialisasi dan pemadaman jika terjadi karhutla.
 
"Saya melihat bahwa semua babinsa saya sudah semangat maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Pada pelaksanaan sosialisasi dan penanganan karhutla di wilayah Korami 07/Reteh," ucapnya.
 
Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar