Riau

Danlanud Rsn Ajak Warga Shalat Ghaib Buat Almarhum BJ Habibie

Sholat Ghaib Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (13/9/19).
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ajak warganya yang beragama Islam lakukan Shalat Ghaib buat almarhum Profesor Ir. B.J.Habibie di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (13/9/19).
 
Marsma TNI Ronny Moningka memgatakan, bahwa tidak ada salahnya sebagai umat Islam melakukan ibadah Shalat Ghaib dan mendoakan buat sesosok pemimpin negara seperti alm.Profesor Ir. B.J.Habibie, karena almarhum adalah mantan Presiden RI yang ke 3, banyak jasa-jasa beliau ukir terhadap bangsa ini, maka seyogyanya, siapapun umat Islam yang meninggal kalau memang itu jauh tempatnya, alangkah dilakukan shalatkan Ghaib sesuai dengan ajaran Islam itu aendiri.
 
"Kita kembali kehilangan putra terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini, beliau  memiliki intelektualitas, mempunyai dedikasi dan pengabdian, dan keteladanan luar biasa, bahkan tak sekadar terobosan dan inovasi di bidang teknologi, tapi paradigma Imtaq dan Iptek memiliki sesuatu yang sangat dalam",ujat Moningka.
 
Kemudian Marsma TNI Ronny Moningka mengucapkan , selamat jalan kepada Alm.Profesor Ir.B.J. Habibie, semoga baktimu dilanjutkan oleh generasi sekarang dan masa yang akan datang dan semoga engkau bahagia disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.
 
Kepala Pembinaan Mental Lanud Rsn Letkol Sus Edison,S.Ag, mengatakan bahwa Shalat ghaib dan doa dipimpin langsung oleh Khatib Jum"at al-Ustadz Juliaris Asman,M.Ag.
 
"Ratusan jamaah memenuhi Masjid Amrullah Lanud Rsn dalam pelaksanaan Shalat Ghaib, shalat ghaib berjalan dengan khusuk, aman dan lancar yang dilaksanakan setelah Shalat Jum'at.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar