Daerah

Petinggi FTIK UNISI Sosialisasi Teknologi Informasi dan E-Commerce Era Industri 4.0

Dosen FTIK Dwi Yuli Prasetyo saat menyerahkan sertifikat pelatihan kepada peserta di Aula Kantor Camat Gaung Anak Serka.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Petinggi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indragiri (Unisi) gelar pelatihan Teknologi Informasi dan E-Commerce di Era Industri 4.0, Rabu (18/9/2019).
 
Pelatihan dan sosialisasi tersebut di Aula Kantor Camat Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir, bentuk pengabdian kepada masyarakat. Mereka diberi pemahaman mengenai E-Commerce di Era Industri 4.0 agar siap menghadapi tantangan di masa depan.
 
Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Dr. H. Abdullah, S.Si, M.Kom, PhD mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun perekonomian masyarakat yang berada di kawasan Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir. 
 
“Kita adalah perguruan tinggi yang mempunyai tiga tugas yaitu pengabdian, pendidikan, dan penelitian. Kami harap dengan pelatihan ini masyarakat yang punya usaha mampu secara teoritis, teknis dan terampil dalam pengelolaan usahanya,” ungkapnya Abdullah saat membuka pelatihan tersebut dihadiri 50 masyarakat.
 
Menurut Pemateri Dwi Yuli Prasetyo, S.Kom., M.Kom., M.Eng. E-commerce sangat penting dalam menembus pasar secara global dan Internasional.
 
“Manfaatkan kecanggihan teknologi untuk mempromosikan produk dan bekerjasama dengan usaha sejenis. Namun, diharapkan tidak ada sistem monopoli agar terjalin persaingan yang sempurna,” pesan Dwi.
H. Ijmi, S.Sos., Camat Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir, mengapresiasi kegiatan yang mengedukasi warga tersebut, ia besyukur dan terima kasih atas perhatian kampus mengundang warga. 
 
“Mudah-mudahan dengan diundangnya warga bisa membuka wawasan tentang pentingnya mengelola sebuah usaha. Banyak sekali potensi di wilayah ini, tapi tidak ada wadah untuk memanfaatkannya,” ajar Ijmi.
 
Untuk diketahui, pelatihan Ecommerce tersebut dihadiri Kabiro Akademik Unisi, Bayu Rianto, S.SI, M.Kom, Dosen Prodi Sistem Informasi Fitri Yunita, S.SI, M.Kom, Abdul Muni, S.Kom, M.Kom, serta Pemateri kegiatan tersebut yaitu Dwi Yuli Prasetyo, S.Kom, M.Kom, M.Eng beserta dosen Program Studi Sistem Informasi unisi. 
 
Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar