Hukum

Foto Mesra Wako Pekanbaru & Perempuan Ini Jadi Ikon Pendemo Anti Korupsi

Spanduk diusung pendemo, Foto mesra diduga Wali Kota Pekanbaru dengan seorang perempuan
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Lantaran penegak hukum tak kunjung merespon tuntutan para pendemo, kali ini Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Peduli Riau (GMP2R), Rabu (02/10/19) kembali mendatangi Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota Pekanbaru. Mereka tetap menjadikan spanduk yang menampilkan foto diduga wajah Firdaus dengan seorang perempuan "lumayan" berparas cantik yang sedang terlihat mesra sebagai ikon aksi unjuk rasa tersebut.
 
Pendemo ini, persis didepan Rumdis Firdaus Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru, selain melakukan orasi tuntutan juga membentangkan spanduk bercorak hijau dengan gambar Wali Kota Pekanbaru Firdaus diatas ranjang dan seorang gadis muda yang bertuliskan "Diduga karena tuntutan istri muda Viki Rahmawati Wali Kota Pekanbaru terlibat korupsi" serta spanduk korupsi.
 
Unjuk Rasa ini bukan kali pertama, dan pada Rabu 2 Oktober 2019 ini adalah yang kesekian kalinya. Menurut pendemo, Wali Kota Pekanbaru tidak fokus selama bertugas sebagai pemimpin dan diduga melakukan korupsi.
 
"Kami mendesak Reskrimsus Polda Riau dan Kejaksaan Tinggi memeriksa Pak Wali Kota," ujar Korlap Aksi Cep Permana Galih, dalam seruan aksinya.
 
 
Sejumlah polisi lalu lintas tampak mengamankan aksi agar jalanan tidak macet. Selain di rumdis, massa juga demo di Jalan Cut Nyak Dien, belakang kantor Walikota, Polda Riau dan di Gedung Lembaga Adat Melayu Pekanbaru. 
 
"Tuntutan kita ada 2 poin besar. Yaitu tuntut dugaan proyek di Provinsi Riau dan di Pemko Pekanbaru," katanya. Menurut Pendemo. jika tak kunjung ditanggapi aparat penegak hukum, mereka akan terus melakukan demonstrasi. Tuntutan massa pada demo kali ini sama dengan aksi mereka pekan lalu. 
 
Dalam aksi itu juga, mereka ditemui Kasat Pol PP Pekanbaru Agus Pramono. Agus menyebutkan pihaknya mendengar tuntutan pengunjuk rasa. "Apa yang disampaikan adik-adik, tentu kami dengar," kata Agus.
 
Sebagaimana diketahui, pada 25 September 2019 lalu, massa yang sama juga berunjuk rasa di depan rumah dinas Firdaus. Mereka menilai istri kedua Firdaus bernama Viki Rahmawati membuatnya banyak membutuhkan uang. Sehingga massa khawatir uang negara diselewengkan.‎


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar