Lingkungan

Camat Minas Resmikan Sarana Air Bersih ke-34 LAZNas Chevron South Area

Camat Minas resmikan fasilitas air bersih dari LAZnas Chevron
GAGASANRIAU.COM, SIAK - Fasilitas air bersih dari LAZNas Chevron South Area,  di Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, akhirnya diresmikan. Peresmian ini dilaksanakan oleh Camat Minas pada Sabtu (5/10/19).
 
Pada peresmian ini turut hadir Direktur Utama LAZNas Chevron South Area beserta jajarannya, Yayasan Aksi Bersama Indonesia beserta jajarannya, donatur, perangkat Kecamatan Minas, tokoh dan pemuka masyarakat serta warga setempat. 
 
Pada momen ini, warga setempat sangat gembira atas bantuan sumber air bersih ini karena sudah puluhan tahun menginginkannya. Selama ini warga mendapatkan air bersih dengan menampung air hujan, jika musim kemarau  warga sering membeli air untuk kebutuhan sehari hari. 
 
"Kami sangat berterimkasih kepada LAZnas Chevron, Aksi Bersama dan para donatur yang memberikan bantuan ini kepada kami. Biasanya tiga hari sekali kami beli air untuk  kebutuhan sehari-hari. Kini kami bisa menabung. Setiap titik air yang kami gunakan ini terkenang semoga menjadi amal bagi para donatur," sebut Ketua RW 03 Kelurahan Minas Jaya, Nazirman.
 
Direktur LAZNas Chevron South Area, Very Rosnedy, mengatakan dalam sambutannya bahwa  sumur ke-34 yang sudah kita resmikan tersebut adalah yang ketiga di kelurahan Minas Jaya. Sumur tersebut merupakan donasi dari dermawan di mana LAZNas Chevron hanya perpanjang tangan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 
 
"Kami titip pesan, mari kita jaga aset sarana air bersih ini agar terus mengalirkan berkah untuk para donatur dan bisa bertahan lebih lama untuk digunakan oleh warga setempat" ungkap Very.  
 
Camat Minas, Hendra Adi Nugraha, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Meskipun pihaknya juga sudah mengusahakan, namun LAZNas Chevron South Area lebih dulu memberikan bantuan untuk warga. 
 
"Kami atas nama pemerintahan Kabupaten Siak, Kecamatan Minas dan mewakili warga mengucapakan terima kasih tak terhingga atas bantuannya. Program ini sangat membantu kami dipemerintahan untuk mensejahterakan warga khususnya di Kecamatan Minas," tutup Hendra.
 
Dalam acara peresmian ini juga diselingi dengan hiburan yang ditampilkan oleh anak anak warga setempat. Hiburan tersebut seperti Tari Indang, yel-yel ucapan terima kasih, serta Qasidah.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar