Daerah

Dandim Kunjungi Kediaman Alm Rifa'i Tewas Kecelakaan saat Pulang Test Calon TNI-AD

Letkol Inf Imir Faishal saat mengunjungi rumah orangtua Almarhum M Rifa'i di Jalan Provinsi, Gang Samudra 2, Rt. 002, Rw. 019, Parit 4, Kelurahan Tembilahan Barat, Kab. Inhil, Sabtu (19/10/2019).
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal berkunjung ke rumah duka, Almarhum M Rifa'i bin Masdi yang beralamat di Jl. Provinsi, Gang Samudra 2, Rt. 002, Rw. 019, Parit 4, Kelurahan Tembilahan Barat, Kabupaten Inhil, Riau, Sabtu (19/10/2019).
 
Almarhum meninggal akibat kecelakaan lalulintas di jalan Gajah Mada Pekan baru sepulang dari mengikuti test calon secata TNI-AD di Makorem 031/Wira Bima Pekan Baru.
 
Sebagai bentuk kepedulian kepada almarhum dan keluarganya, seusai menghadiri acara Karnaval Budaya di lapangan Gajahmada Tembilahan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal meluangkan waktunya untuk berkunjung ke rumah duka untuk menemui orangtua almarhum.
 
Kedatangan Dandim 0314/Inhil ke rumah duka di sambut hangat oleh kedua orangtua almarhum. Rasa sedih dan duka yang mendalam masih tampak di raut wajah kedua orang tua almarhum M Riva'i. 
 
Dalam kunjungannya ke rumah duka, Dandim 0314/Inhil menyampaikan rasa bela sungkawa dan turut berduka atas kepergian almarhum yang sedang berjuang untuk menggapai cita-citanya.
 
Dandimpun berusaha menghibur kedua orangtua almarhum beserta adik almarhum dengan mengeluarkan candaan-candaan kepada keluarga Almarhum Sebari memberikan nasihat dan motivasi agar sedikit bisa melupakan rasa dukanya. Terutama kepada adik Almarhum yang bernama Muhamad Alghazali yang masih duduk di bangku sekolah SLTP.
 
Jangan patah semangat, raihlah cita-citamu, belajar yang tekun, dan berdo'a kepada Allah serta ikuti dan patuhi apa nasihat orang tua. Insya Allah apa yang kamu cita-citakan akan tercapai. "Tutur Dandim kepada M Alghazali
 
Muhamad Al ghazali pun menuturkan bahwa dirinya sebentar lagi akan mengikuti kejuaraan taekwondo. Namun dirinya mengeluhkan kepada Dandim, kalau dirinya belum punya sepatu untuk mengikuti pertandingan tersebut.
 
Keluhan itu di balas senyuman oleh Dandim 0314/Inhil Sebari mengeluarkan dompetnya dan memberikan sejumlah uang kepada M Riva'i seraya berkata "ini untuk beli sepatu.
 
Alangkah senang dan gembiranya Muhamad Algozali menerima sejumlah uang dari Pak Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.
 
Sementara itu, Ayah almarhum sdr Masdi (47) mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Dandim 0314/Inhil atas Kunjungan dan perhatian serta motivasi yang telah diberikan kepada keluarga kami. Semoga kami ikhlas dalam menerima cobaan ini, dan semoga Allah membalas kebaikan bapak," ucap Masdi.
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar