Daerah

Perangi Geng Motor Wako Dan Polresta Pekanbaru Buat MoU

gagasanriau.com, Pekanbaru - Setelah lama tak beraksi geng motor yang meresahkan warga Pekanbaru kembali bikin gebrakan. Setelah beberapa hari belakangan belasan anggota geng motor ghost night tertangkap,Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengambil sikap dengan menandatangani MoU dengan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs. Adang Ginanjar untuk menangkap anak sekolah yang membawa motor ke sekolah dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Firdaus kepada gagasanriau.com Jumaat 23/8/2013 meminta kepada orang tua supaya lebih aktif dalam mengawasi dan mengikuti setiap kegiatan anaknya baik di dalam rumah maupun dilingkungan luar.

“Seharusnya orang tua mengawasi juga anak-anak mereka karena yang bertanggung jawab tidak hanya pihak sekolah saja. Saya kira anak anak sudah jera dengan masalah Klewang. Namun ternyata mereka berulah lagi. Makanya anak anak ini perlu didikan yang lebih baik” jelasnya.

Menurut Firdaus selagi kenakalan yang dilakukan anak anak tersebut masih tergolongan kenakalan remaja maka yang bertanggung jawab itu adalah semua pihak baik itu orang tua, lingkungan sekitar dan termasuk juga pemerintah.

“Jangan sampailah anak anak ini jatuh ketangan orang orang yang tidak bertanggung jawab yang bisa menghancurkan masa depan anak anak ini nantinya” tambahnya lagi.

Selanjutnya Wako juga menjelaskan tujuan penandatangan MoU antara Pemerintah Pekanbaru dengan Polresta itu adalah salah satu upaya yang dilakukan pemerintah bersama dengan pihak kepolisian untuk memberi pembinaan kepada anak anak sekolah yang terlibat dalam kasus geng motor ini.

“Kiita akan tilang anak anak dibawah umur yang membawa sepeda motor ke sekolah, setelah itu akan kita bina” tutupnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar