Hukum

Pengedar Narkoba di Tembak di Siak Hulu Kampar

Ilustrasi
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebuah mobil hampir menabrak warga diamuk massa didepan Apotik Keluarga Pasir Putih Siak Hulu Kabupaten Kampar. Diduga didalam mobil tersebut adalah pengedar narkoba sebanyak dua orang terdiri laki-laki dan perempuan.
 
Mereka dilumpuhkan oleh Jajaran Polres Kampar di backup Ditnarkoba Polda Riau. Penembakan dilakukan karena pelaku melarikan diri dan sempat menabrak mobil dan motor warga.
 
Berdasarkan keterangan warga yang berada di sekitar tempat kejadian bernama Aulia, mengatakan, saat melintas di jalan pasir putih melihat ratusan warga sudah memenuhi jalan raya, sambil membawa kayu balok.
 
"Tadi tu saya baru pulang beli makan dari gang Amalia, terus saya liat ada truk yang beriringan sama motor traker gitu, gak lama kemudian ada yang teriak maling maling dari belakang. Saya liat massa cukup banyak juga, ada yang bawa kayu balok gitu juga, massanya ngamuk ancurin mobilnya karena katanya nabrak orang di simpang lampu merah," ungkap Aulia, Rabu (13/11/2019) malam.
 
Selanjutnya kata Aulia, didalam mobil yang diamuk massa itu terdapat seorang lelaki dan wanita, dimana yang lelaki telah ditembak oleh petugas kepolisian dan yang wanita sempat melarikan diri namun kembali ditangkap.
 
"Kaca depan mobil dia bolong kecil seperti bekas tembakan gitu saya rasa. cewe itu sempat lari, tapi langsung diamankan pakai mobil sedan gitu si," tutur Aulia.
 
Terpisah, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman, membenarkan adanya penembakan diduga pengedar narkoba karena membahayakan keselamatan petugas saat penangkapan.
 
"Iya ada, ditembak karena mau menabrak anggota Polres Kampar saat penangkapan," kata Suhirman Rabu malam (13/11/2019).
 
Sementara, Kasubdit Yanmed Dokpol Polda Riau, Kompol Suprianto, mengatakan, saat ini pelaku sedang menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.
 
"Iya ada sudah masuk di rumah sakit, dan saat ini sedang di rontgen," singkatnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar