Riau

Mayor Pnb Made Yogi Indra Prabowo dari Lanud Rsn Jadi Lulusan Terbaik Seskoau A-56

Mayor Pnb Made Yogi Indra Lulusan Terbaik Seskoau A-56
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Salah seorang penerbang dari Skadron 12 Wing 6 Lanud Roesmin Nuradin, Mayor Pnb Made Yogi Indra Prabowo, menorehkan prestasi gemilang dalam pendidikannya di Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Seskoau) Angkatan ke-56. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE MM, menyerahkan dua piagam penghargaan sekaligus Made Yogi pada saar kelulusannya di Bangsa Srutasala Sekoau, Lembang, Bandung, kemarin.
 
Ada dua piagam yang diterima oleh penerbang dari Lanud Rsn tersebut yakni Piagam Widyatama (Siswa Terbaik) dan Piagam Sastratama (Penulis Karya Tulis Perorangan) terbaik
 
Pada kesempatan tersebut, Yuyu mengatakan, sebagai calon pemimpin TNI masa depan, perwira lulusan Seskoau  harus memiliki sikap adaptif dan berpikir out of the box. Sehingga, lulusan tersebut mampu mencari solusi saat menghadapi tantangan, apa pun bentuknya.
 
"Saya meminta agar perwira lulusan Seskoau, terus menimba ilmu pengetahuan dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya, baik itu melalui berbagai bentuk pendidikan, baik formal maupun non formal. Diharapkan mereka lebih siap menghadapi tantangan tugas yang makin dinamis", lanjut Kasau.
 
Seskoau A-56 diikuti 132 perwira, masing-masing 121 Pamen TNI AU, termasuk di dalamnya 6 Wara, 2 pasis TNI AD, 2 pasis TNI AL, serta 7 pasis mancanegara dari Arab Saudi, Pakistan, India, Malaysia, Korea Selatan, Singapura, dan Australia.
 
Mendengar berita baik ini, Kepala Penerangan Lanud Rsn Letkol Sus M Zukri SAg, langsung menghubungi Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto ST MM dan mengatakan apresisiasi dan dan penghargaan Mayor Pnb Made Yogi. "Ini merupakan suatu kesuksesan yang dapat kita banggakan sebagai insan prajurit Lanud Roesmin Nurjadin," sebut Ronny.
 
"Saya yakin prestasi ini diraih karena tekun belajar, memiliki kepribadian yang baik, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta dapat menjaga kesemaptaan selama berdinas. Selain itu juga dengan peran dukungan satuan dan keluarga, maka prestasi tersebut dapat dicapai," ucap Danlanud.
 
Ronny juga berpesan kepada perwira yang telah berprestasi agar lebih ditingkatkan lagi. Ia meminta agar prajurit terus bekerja keras, menggali ilmu pengetahuan, sehingga bisa memotivasi diri untuk terus berinovasi.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar