Lingkungan

Sepanjang Hari, Riau Berawan dengan Potensi Hujan

Riau berpeluang hujan sepanjang hari di beberapa daerah
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Stasiun Meteorologi Klas 1 Pekanbaru, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa hari ini, Sabtu (23/11/2019), cuaca di Riau berawan dan berpotensi hujan dengan intensistas ringan hingga lebat.
 
Seperti yang disampaikan oleh Analis BMKG, bahwa di pagi hari seluruh wilayah Riau dalam kondisi berawan. Beberapa daerah berpotensi hujan di pagi hari dengan intensitas ringan, yakni di Bengkalis dan Rohil.
 
Siang hingga sore hari, potensi hujan semakin meluas di hampir seluruh wilayah di Riau. Hujan ini terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang. Hingga malam, kondisi cuaca masih sama. Hujan di hampir seluruh bagian Riau, namun tidak merata.
 
Di dini hari, kondisi cuaca mulai menunjukkan kecerahan, di mana hujan dengan intensitas ringan hanya berpotensi terjadi di Kampar, Kuansing, Pelalawan dan Rohul.
 
Akan tetapi, BMKG tetap memperingatkan masyarakat untuk waspada potensi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang. Kondisi ini dapat terjadi di Kampar, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Rohil, Pekanbaru dan Dumai pada siang dan sore hari.
 
Untuk titik panas atau hotspot saat ini tidak terpantau di Riau. Sementara di Sumatra ada sembilan titik panas yang terpantau dengan level confident di atas 50 persen. Jumlah terbanyak ada di Sumsel sebanyak lima titik.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar