Lingkungan

Kondisi Cuaca Hari Pagi ini di Riau Sedikit Berkabut, 8 Titik Api Terpantau

Sebagian Wilayah Riau Hari ini Tertutup Kabut
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Stasiun Meteorologi Klas 1 Pekanbaru, Badan Meteorilogi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), meperkirakan cuaca di Riau hari ini Berawan. Peluang hujan dengan intensistas ringan hingga lebat terjadi di beberapa wilayah kabupaten di Riau.
 
Analis BMKG dalam laporannya menyebutkan bahwa di pagi hari kondisi cuaca di Riau secara umum berawan dengan potensi penurunan jarak pandak. Hal ini dikarenakan karena ada pertikal bas atau haze, yang akan berangsur normal menjelang siang.
 
Di siang hari, kondisi masih tetap berawan dengan potensi hujan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Pelalawan dan Inhil. Kondisi cuaca seperti ini dapat terjadi hingga sore hari.
 
Di malam hari, cuaca tetap berawan dan peluang hujan tetap terjadi, khususnya di wilayah Kampar, Bengkalis dan Kuansing. Sementara dini hari, langit di Riau sedikit cerah, namun tetap terjadi peluang hujan di Rohil dan Bengkalis.
 
BMKG juga memperingatkan tentang peluang hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang. Cuaca ekstrim ini dapat terjadi di sebagian wilayah Rohil, ROhul, dan Kampar di sore dan malam hari. Pekanbaru hari ini relatif lebih cerah.
 
Pagi ini, BMKG juga memantau ada peningkatan hotspot di beberapa wilayah di Sumatra, termasuk di Riau. Terdata 80 titik panas yang terpantau di Sumatra, 24 di antaranya berada di Riau. Delapan di antaranya sudah berada di level confident di atas 70 persen atau sudah terbentuk titik api yakni di Pelalawan tujuh titik dan Inhil satu titik.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar