Lingkungan

Korban Longsor di Rohul Ditemukan Tertimbun Reruntuhan

Tim gabungan saat mencari korban longsor

GAGASANRIAU.COM, ROHUL - Dua orang korban tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, berhasil ditemukan, Jumat (6/12/2019) sore. 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, saat pencarian korban, aparat kepolisian, tim gabungan dan masyarakat Desa Rokan Koto Ruang dan keluarga korban serta masyarakat Nias berjibaku lakukan pencarian.

Pencarian dimulai sekira pukul 09.00 Wib dengan menggunakan sinso, cangkul, sekop dan parang, alat dodos sawit, namun belum membuahkan hasil. Sekira pukul 14.30 Wib 1 unit ekskavator tiba di lokasi kemudian dilakukan pencarian dengan cara menggali tumpukan tanah dan kayu.

Dikatakannya, pencarian korban sangat menguras tenaga, untuk sampai ke jalan poros, petugas harus menempuh akses jalan yang terjal dengan mendaki dan menuruni bukit. Namun pencarian membuahkan hasil, korban bernama Elipati Zebua (55) dan anaknya, Tabhezhisoki Zebua (25) sudah meninggal dunia di bawah tumpukan kayu besar, kedalaman sekira kurang lebih dua meter dari atas permukaan tumpukan kayu dan tanah.

Timbahkan Sunarto, informasi dari masyarakat, pada saat kejadian, kedua korban diperkirakan sedang tertidur di dalam rumahnya yang terbuat dari bahan kayu.

 

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar