Riau

HUT Provinsi Riau ke 62, Syamsuar Ajak Semua Pihak Gotong Royong Daerah

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke 62 di lapangan Kantor Gubernur Riau, Jumat (9/8/2019).
 
Dalam amanatnya, Gubernur Riau mengatakan Hari Jadi Provinsi Riau ini diharapkan semua pihak bekerjasama membangun Riau lebih baik dan memperhatikan lingkungan yang bersih dan sehat.
 
"Di hari jadi inilah hendaknya kita membenahi yang kurang, meluruskan yang salah dan memantapkan program pembangunan di Riau dalam mengangkat marwah riau sejalan dengan visi Provinsi Riau 2025, yakni terwujudnya Riau sebagai  pusat perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam Lingkungan Masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan bathin di Asia Tenggara tahun 2025," ujar Gubri.
 
Tidak lupa, Mantan Bupati Siak itu, mengajak semua pihak untuk menjadikan hari Jadi Riau ini untuk memelihara kebersaaman kedamaian serta menambah perjuangan anak negeri dalam mewujudkan visi riau 2025.
 
"Tema Riau tahun ini adalah Riau Hijau dan Bermartabat yan diambil dari rencana pembangunan jangka menengah 2019-2024. Dengan Komitmen, yakni konsep Riau Hijau adalah mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan, dan bermartabat adalah mempertahankan identitasas kemelayuan.
 
Dalam amanatnya, Syamsura menjelaskan beberapa poin penting kepada semua pihak, khususnya ASN di Provinsi Riau yakni:
 
Pertama, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam upaya membangun Provinsi Riau ke depannya.
 
Kedua, selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas tanpa pamrih, sehingga tidak melakukan pelayanan publik yang bertentanngan dengan nilai integritas.
 
Ketiga, meninglatkan kedisiplinan dan bekerja sesuai undang undang yang berlaku.
 
Keempat, selalu melakukan perbaikan diri dan meningkatkan kapasitas probadi serta kompetensi sehingga menjadi manusia yang kreatidf dan produktif sehingga terwujud Riau lebih baik.
 
Pantauan, Selaian Gubernuar Riau Syamsuar, upacara tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekdaprov Riau, para Asisten, Kepala OPD dan ASN.
 
Selanjutya hadir Ketua DPRD Hj Sepetina Prima Rusli, Wakil Ketua dan Anggota DPRD lainnya, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), tokoh masyarakat dan tamu undagan lainnya.
 
Meski dilanda kabut asap Karhutla, namun upacara HUT Provinsi Ke-62 tahun tersebut berlangsung hikmat tertib dan kondusif hingga tuntas sekira pukul 08.00 WIB.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar