Riau

Bocah 4 Tahun di Pelanduk Rohul Tewas Terseret Arus Parit

Lokasi korban terseret banjir
GAGASANRIAU.COM, ROHUL - Banjir di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menewaskan seorang bocah berusia 4 tahun. Korban saat itu terseret arus deras air parit gorong-gorong jembatan di Dusun Pelanduk Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul.
 
Diungkapan Paur Humas Polres Rohul, Ipda Feri Fadli kepada Gagasan, kejadian itu diketahui pada Selasa 10 Desember 2019 sekira jam 17.30 Wib. Pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang anak terperosok ke dalam Parit saat bermain air dan hanyut terbawa arus banjir .
 
"Korbannya seorang perempuan berinisial CAN, usia 4 tahun warga Dusun Sei Kuti Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam" terang Feri.
 
Diuraikan Feri, kejadian ini berawal dari ortu korban bernama Asmida pada Selasa 10 Desember 2019 sekira jam 17.15 Wib berkunjung kerumah anaknya.
 
Mereka ingin melihat kondisi banjir di Simpang Pelanduk. Dan setelah sampai korban turun bermain air dan berjalan menuju parit gorong-gorong.
 
Lantaran parit tertutup oleh air banjir korban bermain main dekat lokasi banjir dan terperosok lantas diseret arus air yang melewati gorong-gorong jalan.
 
"Melihat korban terperosok ke dalam gorong-gorong Ridwan yang berada disana langsung menyambar tangan korban dikarenakan arus deras dirinya meminta untuk menunggu korban di seberang gorong-gorong dan Bondan yang juga berada di tempat tersebut tidak melihat korban" tutur Feri.
 
Kemudian lanjut Feri, warga pun berdatangan untuk menolong korban.
 
Selanjutnya salah warga bernama Iwan menyelam ke dalam air dan  ditemukan korban tersangkut pada sebuah kayu.
 
"Setelah kayu dilepas korban langsung diangkat dan dibawa ke pinggir jalan kemudian Kapolsek Kunto Darussalam dan Bhabinkamtibmas bersama warga membawa korban ke Puskesmas Kunto Darussalam untuk di lakukan pertolongan awal" terang Feri.
 
Namun naas, sesampainya di Puskesmas korban telah meninggal dunia
 
"Saat ini korban disemayamkan dirumah orang tuanya di Dusun Sei Kuti Kelurahan Kota Lama" tutup Feri.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar