Daerah

100 Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan Sembako dari Kapolres Kampar

AKBP Mohammad Kholid saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang warga Salo
GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid memberikan bantuan sembako untuk 100 warga kurang mampu di Kecamatan Salo, Jumat pagi (27/12/2019).
 
Penyerahan bantuan ini dilakukan di Aula Kantor Camat Salo yang dihadiri Camat Salo Minda SH, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Supriadi, Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH, Kasat Sabhara Iptu Ikwan Widarmono, Sekcam Salo M. Syafi'i, Para Kades beserta Warga Masyarakat yang akan menerima bantuan ini.
 
Bantuan dari Kapolres Kampar ini berupa beras sebanyak 100 karung ukuran 10 kg, 100 karton Mie Instant dan 100 karton air mineral kemasan, dimana masing-masing warga ini menerima 10 kg beras, 1 karton Mie Instant dan 1 karton air minum kemasan.
 
Penyerahan bantuan ini diawali Kata Sambutan dari Camat Salo Minda SH, yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kampar dan Jajaran, dimana bantuan ini akan sangat dirasakan manfaatnya bagi warga yang kurang mampu di kecamatan Salo, jelas Camat Salo ini.
 
Lebih lanjut disampaikannya bahwa warga yang akan menerima bantuan dari Kapolres Kampar ini berasal dari 6 desa yang ada di kecamatan Salo, mereka memang pantas menerima dan selain itu mereka juga belum terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial dari Pemerintah, jelasnya.
 
Selanjutnya dilakukan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sembako ini dari Kapolres Kampar kepada Perwakilan warga dari masing-masing desa.
 
Berikutnya Sambutan dan Arahan dari Kapolres Kampar, mengawali sambutannya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Jajaran Polres Kampar dengan warga masyarakat, diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat dirasakan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat, ungkapnya.
 
Terkait bantuan ini disampaikan Kapolres bahwa hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung di kecamatan Salo, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang beruntung ini, ungkap Kapolres.
 
Pada kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan arahan tentang bijak bersosial media, jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas kebenarannya, jaga sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama warga, bila ada permasalahan agar diselesaikan dengan musyawarah.
 
Kapolres juga mengingatkan tentang masalah narkoba yang perlu perhatian dari semua pihak guna menyelamatkan generasi bangsa, berikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui peredaran narkoba di daerahnya agar bisa ditindaklanjuti oleh Aparat Kepolisian, jelas Kapolres.
 
Pada kesempatan ini Kapolres Kampar memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang hadir untuk bertanya maupun menyampaikan usul saran yang ditanggapi langsung oleh Kapolres.
 
Beberapa warga yang menerima bantuan ini menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Kampar, mereka sangat senang atas kepedulian Jajaran Polres Kampar ini, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ini, ungkap mereka.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar