Daerah

Pembangunan Pro Rakyat Ala Achmad Di Rokan Hulu

[caption id="attachment_4038" align="alignleft" width="300"]Achmad berkomitmen apa yang sudah di praktekannya didalam pemerintahan kabupaten Rokan Hulu bisa diwujudkan diseluruh kabupaten di Riau.gagasanriau.com Achmad berkomitmen apa yang sudah di praktekannya didalam pemerintahan kabupaten Rokan Hulu bisa diwujudkan diseluruh kabupaten di Riau.gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Kabupaten Rokan Hulu satu di antara kabupaten di provinsi Riau yang berhasil melakukan pembangunan secara berkelanjutan dengan tingkat pencapaian yang mengalami trend positif dan dirasakan oleh masyarakat Rokan Hulu.

Berdasarkan rilis data yang disampaikan kepada gagasanriau.com  oleh sekretariat pemerintah kabupaten Rokan Hulu Kamis 22/8/2013, pemkab Rohul memiliki target di tahun 2016 mencapai derajat kesehatan tertinggi di Riau.

Hal ini sesuai dengan pencanangan program Stop Buang Air Sembarangan dengan mewajibkan adanya Mandi Cuci Kakus(MCK) disetiap rumah di pedesaan.

Dalam mendorong program ini, Achmad selaku bupati Rokan Hulu memberikan hadiah bagi lingkungan yang sehat bagi masyarakat sekitar di setiap pedesaan. Juga untuk merangsang masyarakat untuk hidup sehat pemkab selalu mengadakan perlombaan lingkungan sehat di setiap desa-desa pada hari Kesehatan Nasional. Bantuan diberikan bagi lingkungan yang terpilih seperti kloset leher angsa bagi setiap pemenangnya.

Dalam bidang pembangunan infrastruktur juga Achmad berkomitmen terhadap peningkatan jalan-jalan di pedesaan dengan memberikan bantuan gratis 1 set alat berat untuk dua kecamatan dengan system swakelola oleh masyarakat serta program pengaspalan jalan di wilayah bekas transmigrasi.

Sehingga hasil-hasil pertanian masyarakat dapat diangkut dengan lancar selain itu ada juga  program listrik masuk desa.

Dan program unggulan yang dapat menjadi percontohan bagi kabupaten lainnya adalah program pemberdayaan masyarakat berupa bantuan layak huni yang dibiayai oleh pemkab sebanyak 250 unit rumah dan hingga kini sudah mencapai 350 unit rumah berhasil di bangun.

Sugianto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar