Daerah

Dukung Program Kapolri, Polres Rohul Terapkan Absensi Digital

Foto Wakapolres Kompol Willy Kratamanah, AKs S.Ip, M.Si bersama Kabag Ops Kompol Kompol A.Cholik Husin, Kasat Lantas AKP Andriyanto, SKG, SIKKasi Porpam Iptu Yohanes Sitindaon, SH saat Absensi dengan sistem digital di Mako Polres Rokan Hulu, Rabu, (12/2)
GAGASANRIAU.COM, ROHUL - Mendukung Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dan Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, Kepolisian Resor Rokan Hulu dibawah Komando AKBP Dasmin Ginting SIK terapkan absensi sistem digital kepada seluruh jajarannya.
 
Disampaikan Kapolres Rokan Hulu, melalui Wakapolres Kompol Willy Kratamanah, AKs S.Ip, M.Si didampaingi Kasi Porpam Iptu Yohanes Sitindaon, SH kepada wartawan mengatakan, absensi sistim digital Komitmen Polres Rokan Hulu mendukung dan mensukseskan tujuh program prioritas Kapolri yang dilanjutkan Kapolda Riau kepada seluruh jajarannya.
 
"Diantaranya program prioritas itu, untuk mewujudkan SDM yang unggul dan penguatan pengawasan, juga program lainnya serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat dari kehadiran untuk menjalankan dinas kepolisian," jelas Wakapolres Kompol Willy Kratamanah di Mako Polres Rokan Hulu Rabu, (12/2/2020) saat melakukan absensi secara digital yang dijaga oleh Personil Provost Polres setempat.
 
Lanjutnya, ada absensi sistim digital ini, fungsi dan tujuannya untuk seluruh jajaran anggota di Polres Rokan Hulu, adalah program Bapak Kapolres yang harus didukung bersama, dimana pimpinan melihat bahwa parameter disiplin anggota Itu dimulai dari kehadirannya. 
 
Selain itu, melalui absensi digital ini, adanya proses kontrol yang lebih akurat, kemudian lebih mendasar karena juga dari kehadiran adalah salah satu penilaian pemberian  reward dalam bentuk remote yang selama ini selalu diberikan kepada anggota sebagai bentuk tunjangan kinerja terkait dengan tunjangan kinerjanya.
 
"Sehingga melihat bahwa dengan adanya digitalisasi ini seyogyanya kehadiran anggota itu lebih bisa awasi dan mudah dikendalikan tapi bukan berarti bahwa dengan adanya program digitalisasi ini kehadiran anggota di polres ini rendah. Namun sebagai pemicu ataupun memacu anggota untuk lebih giat lagi karena harapan dari bapak Kapolda Riau tentunya dalam program 100 hari kemarin kami melaksanakan dalam bentuk kerja cepat kerja cepat sampai kedepannya," tutur Waka Polres Rokan Hulu.
 
Tegasnya, Kapolda dan Kapolres Rokan Hulu juga mempunyai moto dalam bentuk RPM ditingkatkan dimaksud adalah kinerja, kemudian didukung dengan kehadiran dengan keaktifan anggota itu diharapkan lebih meningkat lagi sesuai dengan tunjangan kinerja yang sekarang ini.
 
"Alhamdulillah diterima oleh anggota cukup mendukung, karena hal ini juga untuk penilaian kedisplinan Anggota Polres Rokan Hulu setiap harinya," 
 
Dalam kesempatan itu, Wakapolres Rokan Hulu, himbauan seluruh Anggota Polres Rokan Hulu diharapkan dengan adanya absensi sistim digital ini, untuk lebih memacu, lebih giat khususnya di dalam pelaksanaan kerja untuk pelayanan masyarakat, karena moto Polri Melindungi, Mengayomi, Melayani masyarakat dan juga dalam penegakan hukum.
 
"Dengan adanya absensi sistim digital ini diharapkan Anggota Polres Rokan Hulu untuk lebih giat khususnya di dalam pelaksanaan kerja untuk layanan masyarakat seperti yang diharapkan oleh pimpinan," imbaunya. 
 
Tambahnya lagi, sehingga dengan adanya transparansi, kemudian peningkatan pelayanan masyarakat, tentunya semakin inovatif semakin meningkat semakin cepat efektif dan efisien, dan Anggota juga sukses dalam menjalankan tugas-tugasnya. 
 
Untuk diketahui, di zaman era serba digital sekarang, sangat sedikit yang terlepas dari kata elektronik atau digital. Baik dirumah maupun di kantor tempat bekerja sehari hari.
 
Begitupun pula absensi untuk Anggota Kepolisian Republik Indonesia. Dihadir kannya absensi berbentuk otomatis atau digital tersebut bertujuan untuk menambah kedisplinan para Anggota Kepolisian di seluruh Indonesia termasuk di Polres Rokan Hulu.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar