Ralat Berita Sebelumnya

Dua Pekerja PT RAPP Kecelakaan Kerja, 1 Tewas Mengenaskan di Landfill 7A Lokasi Penempatan Limbah Padat

Lokasi kecelakaan kerja di Landfill 7A lokasi penempatan limbah padat
GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN -  Dua orang pekerja di PT Riau Andalan Pulp Paper (RAPP) mengalami kecelakaan kerja. Satu diantaranya mati mengenaskan di areal tempat kerja persisnya Landfill 7A lokasi penempatan limbah padat. Sementara satu lagi dirawat di Rumah Sakit di Pekanbaru.
 
Berdasarkan informasi yang disampaikan Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novrizal, kecelakaan itu terjadinya pada Selasa 03 Maret 2020 sekira jam 16.45 Wib.
 
Pihaknya mendapat laporan pihak PT RAPP. "Korban Heri Kurniawan, laki-laki 23 tahun, korban meninggal dunia (MD)" ungkap Novrizal kepada Gagasan Kamis pagi (5/3/2020).
 
Dituturkan Novrizal, laporan kecelakan tersebut  diketahui saat pihaknya ditelepon oleh piket Posko petugas keamanan PT RAPP, bahwa telah terjadi kecelakaan kerja di areal Landfill 7A lokasi penempatan limbah padat yang sedang dikerjakan oleh sdr. Heri Kurniawan dan rekan-rekan kerjanya.
 
"Mendengar hal tersebut pelapor langsung turun untuk mengecek kebenarannya sesampainya di TKP pelapor melihat Heri Kurniawan sedang diberikan pertolongan pertama oleh dokter klinik PT RAPP, selanjutnya dibawah ke Klinik PT RAPP Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan" terang Novrizal.
 
Namun kata Novrizal, korban tak tertolong lagi dalam perjalanan telah meninggal dunia.
 
Sementara itu, Communications Manager PT RAPP, Budhi Firmansyah dalam keterangan pers yang diterima Gagasan, Kamis (5/3) membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan kerja di areal Landfill 7A PT RAPP.
 
Menurut keterangan dia, bahwa korban kecelakaan itu ada dua orang. Dia mengaku bahwa kedua pekerja itu adalah karyawan kontraktor PT RAPP.
 
Pekerja yang tewas Heri Kurniawan, kata dia adalah petugas Checker PT Tri Karya. "Sementara korban lainnya yakni Supriadi, operator Dozer PT Cipta Samudra Mandiri juga telah dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut" kata dia dalam keterangan pers tersebut.
 
"Perwakilan Perusahaan telah berkoordinasi dengan perusahaan kontraktor tempat korban bekerja dan keluarga untuk memberikan penanganan terbaik terhadap korban sekaligus penyelenggaraan jenazah hingga ke tempat peristirahatan terakhir" terangnya.
 
Dia mengatakan bahwa atas kejadian mengenaskan tersebut, manajemen PT RAPP telah memerintahkan departemen terkait untuk melakukan investigasi secara menyeluruh dan berkoordinasi dengan lembaga berwenang seperti Kepolisian dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau.
 
Ralat : Sebelumnya berita ini sudah tayang dengan judul "Dua Pekerja PT RAPP Tewas Mengenaskan di Areal Tempat Kerja". Redaksi melakukan ralat atas kesalahan judul bahwa pekerja yang meninggal dunia satu orang. Sementara satu lagi dirawat di RS di Pekanbaru  


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar