Riau

Dandim Inhil Berikan Bantuan Material 2,5 Kubik kayu kepada Korban Kebakaran di Rumbai Jaya

Anggota Kodim 0314 saat menyerahkan kayu tuk bangunan rumah korban kebakaran
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyiapkan bahan bangunan berupa kayu bagi masyarakat korban bencana kebakaran di Parit Tumin RT 006 RW 002 Desa Rumbai Jaya Kecamatan Kempas, Minggu (8/3/2020).
 
Diketahui sebelumnya pada tanggal 2 Maret 2020 si jago merah telah meludeskan rumah milik warga tersebut dan hari ini Dandim 0314/Inhil melalui Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono memberikan bantuan Material berupa Kayu yang diberikan secara langsung sebanyak 2,5 Kubik kepada Korban Bencana Kebakaran.
 
Hal ini disampaikan oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal, di sela-sela kesibukannya menghadapi bencana Kebakaran Hutan di wilayah Inhil "Tapi, untuk hari ini pekerjaan pembuatan rumah di prioritaskan korban bagi 3 Kepala keluarga yang berpenghasilan rendah dan sampai sekarang masih menumpang di rumah tetanganya," kata Dandim.
 
Letkol Inf Imir Faishal mengungkapkan, untuk hari ini TNI dan Pemda bersama Pemuda Pancasila, PMI dan masyarakat sementara akan membuat 2 rumah yang akan di tempati oleh 3 kepala keluarga dulu. Artinya, 3 kepala keluarga tersebut memang sangat urjen dan mendesak harus di buatkan rumah secara swadaya bersama dan bergotong Royong.
 
"Kita tetap akan membatu secara bergotong royong kepada kepala keluarga yang lainya dalam pembuatan rumah tersebut. Ya, walaupun dengan swadaya," ujar dandim Inhil.
 
Dandim menambahkan, pihak TNI hanya membantu Pemda dan Pemerintah Kecamatan Kempas untuk membantu program perbaikan rumah para korban bencana Kebakaran di Parit Tumin ini.
 
"Kita sebagai sesama umat sudah sepantasnya saling bantu membantu kepada orang yang benar benar membutuhkan batuan seperti sekarang ini warga Parit Tumin sedang terkena musibah kebakaran," tutupnya.
 
Adapun korban bencana kebakaran tersebut terdapat 12 Kepala Keluarga yang terdiri dari sebagai berikut:
 
1. Ismail (60) Jumlah Jiwa 3 orang.
2. Halimah (73) Jumlah Jiwa 2 orang.
3. Suprianto (35) Jumlah jiwa 3 orang.
4. Marni (50) Jumlah jiwa 2 orang.
5. Mujimin (55) Jumlah jiwa 5 orang.
6. Kiki Wahyudi (30) staf Jumlah jiwa 3 orang.
7. Ridwan (47) Jumlah jiwa 3 orang.
8.Bpk Andre  30 thn, islam, melayu, Tani Jumlah jiwa 3 orang.
9. R. Papahan (35) securiti Jumlah jiwa 4 orang.
10. Sarkawi (80) Jumlah jiwa 2 orang.
11. Muhlisin (27) Jumlah jiwa 3 orang.
12. Abd Lamak (40) Jumlah jiwa 2 orang.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar