Port Community Pelabuhan Sei Pakning

Pelindo I Sei Pakning Optimalkan Usaha Lewat Marine Service dan KBL

Pelindo I Sei Pakning Optimalkan Usaha Lewat Marine Service dan KBL
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) Cabang Sei Pakning menggelar kegiatan Port Community di Hotel Aryaduta Pekanbaru pada Selasa (10/3/2020). Kegiatan ini mengusung tema Peran Marine Service Pelindo I Sei Pakning dalam Menunjang Bisnis Global. Selain itu, di kegiatan tersebut Pelindo I secara simbolis memberikan bantuan kepada kepada masyarakat lewat program Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL).
 
Direktur SDM Pelindo I, M Hamied Wijaya, menyebutkan bahwa pertemuan Port Community ini merupakan kali pertama diadakan oleh Pelindo I Cabang Sei Pakning. Kegiatan ini melibatkan rekanan pengguna jasa Pelindo I, instansi terkait dan juga rekanan. 
 
"Kita berharap kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi dan juga koordinasi dalam meningkatkan marine service di Sei Pakning untuk mendukung kegiatan usaha dan industri di sekitar pelabuhan tersebut," kata Hamied.
 
General Managet Pelindo I Cabang Sei Pakning, Capt Al Abrar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi, tukar informasi, dan memperluas jaringan bisnis Pelindo I bersama stakeholder. Pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan memberikan berbagai program yang tersistemasi, terintegrasi secara online dan sejalan dengan perkembangan industri.
 
Saat ini, pertumbuhan layanan kapal di Pelabuhan Sungai Pakning terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Mulai dari 643 call kapal yang dilayani di 2017, 1.031 call kapal di 2018 dan meningkat lagi menjadi 1.161 call kapal di 2019. "Ini menunjukkan adanya pertumbuhan industri yang berada di Sei Pakning secara khusus dan Provinsi Riau secara umum," jelas Abrar.
 
Di kegiatan Port Community ini juga, Pelindo I juga memperkenalkan program Customer Relationship Manager (RCM) dan call center untuk pengguna jasa. Layanan ini bertujuan untuk memaksimalkan komunikasi dan pemasaran, serta menggali informasi dan menjawab kebutuhan pelanggan. "Kita juga ingin meningkatkan awareness stakeholder terhadap layanan CRM dan call center kita yang memanfaatkan layanan jaringan dan internet," sebut VP Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami.
 
Selain itu, Pelindo I juga menyerahkan bantuan program KBL pada kesempatan acara tersebut. Pelindo I Sei Pakning menyerahkan bantuan berupa dana Rp 17,7 juta untuk pelestarian tanaman mangrove dan ekowisata. Selain itu, Pelindo I juga menyumbangkan Rp 30 juta untuk pembangunan asrama Panti Asuhan Al Fajar di Sei Pakning.
 
"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pelindo I meningkatkan kesejahtraan masyarakat sekitar," ungkap Fiona.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar