Daerah

Wardan Tegas, Banyak Pejabat 'Bangkang'

Bupati Wardan saat diwawancarai wartawan (foto: monitorriau)
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati HM Wardan  tampakkan ketegasannya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Indragiri Hilir.
 
Ketegasan tersebut ditampakkannya saat kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021 di Aula Bappeda, Selasa (10/3).
 
Wardan mengaku masih banyak janji politiknya belum direalisasikan OPD. Bahkan Wardan tampakkan wajah yang tak biasa dihadapan para pejabat.
 
Dengan demikian dia menilai bahwa OPD belum memberikan jawaban terhadap program yang sudah di susun pemerintah. Pejabat pelaksana dinilai membangkang.
 
Maka dari itu Wardan menegaskan agar seluruh OPD serius menjabarkan program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati sebagai janji kepada publik semasa kampanye.
 
"OPD harus bisa merealisasikan program kami, bukan membuat program sendiri,” tegas Bupati dihadapan seluruh OPD dengan wajah memerah.
 
Forum Konsultasi Publik yang digelar ini, kata Wardan, merupakan langkah awal menyusun program kerja ke depan. 
 
"Maka itu berikan kesempatan masyarakat memberikan masukkan,” pesanya.
 
Dia menginginkan RPJMD saat itu harus lebih baik dari pada sebelumnya. OPD sebagai dinas teknis membuat program dengan sungguh-sungguh tidak hanya sekadar kopi paste. 
 
"Kita sudah punya buku pintar silahkan pedomani dalam menyusun RPJMD,”Jelasnya
 
Wardan yang dikenal lemah lembut dan mudah senyum tersebut ternyata tak kuasa melihat program kerjanya belum terealisasi dengan baik sebagai janjinya kepada publik. 
 
Ia terpaksa memperlihatkan ketegasnya kepada seluruh OPD untuk kepentingan masyarakat banyak. Pasalnya, banyak pejabat dinilai terima beres dan mengedepankan kepentingan pribadi.
 
"Ingat, jika OPD menjalankan program tidak sesuai prioritas, hanya mementingkan pribadi atau kelompok, Bupati dan Wabup akan memberikan sanksi," tegasnya
 
Sesuai petunjuk teknis pemerintahan, OPD sebagai pejabat pelaksana diseluruh Dinas harus merealisasikan program sesuai dengan hasil RPJMD, terlebih lagi program unggulan Bupati yang sudah dicanangkan. 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar