Hukum

Akan Bertransaksi Narkoba di Wilayah Kuok, 2 Pemuda ini Keburu Diciduk

Kedua pelaku diamankan polisi
GAGASANRIAU.COM, KUOK - Unit Reskrim Polsek Bangkinang Barat amankan 2 pemuda yang diduga akan bertransaksi narkotika jenis sabu.
 
Keduanya ditangkap di Simpang MAN Desa Kuok Kecamatan Kuok pada Kamis tengah malam (12/3/2020).
 
Pelaku berinisial F (20) warga Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang, dan J (24) warga Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar.
 
Bersama pelaku ditemukan barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu terbungkus plastik bening, 1 unit Hp Xiomi dan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam yang digunakan pelaku.
 
Pengungkapan kasus ini berawal pada Kamis malam (12/3/2020), saat itu Jajaran Polsek Bangkinang Barat mendapat informasi akan ada transaksi narkoba di sekitar simpang MAN Desa Kuok.
 
Menindaklanjuti informasi tersebut Tim Opsnal Polsek dipimpin Kanit Reskrim Iptu Markus T. Sinaga langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan, sesampai di TKP petugas menemukan 2 orang pria yang dicurigai menggunakan motor Honda Scoopy warna hitam.
 
Terlihat oleh petugas salahsatu dari orang tersebut yaitu J menunggu didepan rumah sdr. Anto, sedangkan seorang lagi yaitu F masuk ke dalam rumah sdr. Anto yang berada di lantai 2.
 
Selanjutnya Kanit Reskrim dan anggota langsung mendekati pelaku dan mengamankannya, saat digeledah tidak ditemukan barang bukti, namun sebelumnya terlihat F membuang sesuatu ke arah luar rumah dan setelah dilakukan pencarian ditemukan bungkusan plastik yang dibalut kertas.
 
Kemudian disaksikan oleh sdr. Anto selaku pemilik rumah, petugas meminta tersangka F memungut kembali benda yang dibuangnya itu dan setelah diperiksa ternyata isinya 1 paket narkotika jenis shabu.
 
Ketika diinterogasi petugas, kedua tersangka mengakui bahwa narkotika itu adalah milik mereka untuk dikonsumsi sendiri dan juga untuk diedarkan, kedua tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
 
Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Supriadi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan bahwa kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Bangkinang Barat untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar