Daerah

HM Wardan Turun ke Lapangan Tertibkan Keramaian

Bupati Wardan saat mengunjungi sebuah warung kopi untuk menghimbau agar menaati peraturan demi pencegahan pendemi corona
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan ikut terjun kelapangan tertibkan keramaian dalam rangka pencegahan virus Corona atau Covid-19.
 
Bupati Wardan didampingi Wabup Syamsuddin Uti serta jajaran TNI, Polri, Satpol PP, serta BPBD, Senin malam  (23/3/2020) saat menggelar operasi yustisi.
 
Wardan menyebutkan Pemkab sudah berulang kali menghimbau kepada para pelaku usaha agar selalu tertib dengan aturan yang sudah dilayangkan, namun masih saja banyak yang beroperasi.
 
"Sudah 10 surat himbauan dilayangkan ke masyarakat agar tertib membuka tempat usaha nya, ini kita lakukan agar terhindar dari penyebaran Covid-19," sebut Wardan saat yustisi bersama Dandim 0314/Inhil Letkol Imr Paishal, Kasatpol-PP, Kepala BPBD H.Yusfik, TGC Kesehatan, Kadispora Junaidi, Dirut RSUD PH Dr. Saut Pakpahan, dan jajaran forkopimda Inhil.
 
Sampai hari ini, kata Wardan, Riau sudah ada 3 yang meninggal, 80 orang dalam pemantauan. Semua masyarakat harus bergerak antisipasi dalam mengurangi aktivitas keramaian.
 
"Melalui yustisi ini kita akan tertibkan tempat keramaian bersma forkopimda dan satgas Covid-19," tegasnya
 
Penertiban ini adalah bagian dari kepentingan bersama, dan informasi dari pusat pun sampai hari ini status nya bersifat darurat, bahkan diperkirakan sampai bulan Mei 2020 mendatang.
 
Selain itu Bupati Inhil juga mengatakan terkait Covid-19 tak hanya menjadi masalah di Indonesia saja, bahkan Covid-19 menjadi masalah seluruh dunia.
 
Target upaya penertiban yang dilakukan gugus pencegahan covid-19, yaitu meliputi tempat hiburan malam, warung kopi, taman kota, dan tempat yang bisa mengundang keramaian di tempat umum.
 
"Maka dari itu kami meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap dirumah menghindari penularan virus Corona," tutupnya


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar