Daerah

Dishub Inhil Cek Suhu Tubuh Penumpang di Terminal Bandar Laksamana Indragiri

Petugas Dishub saat mengecak penumpang di Bandara Laksaman Indragiri
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN,  - Kodim 0314/Inhil bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Inhil cek suhu tubuh penumpang di Terminal Bandar Laksamana Indragiri, Selasa (24/03/2020).
 
Pengecekan ini bertujuan sebagai upaya antisipasi adanya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang sekarang mulai marak di Indonesia.
 
Seluruh masyarakat yang datang ke Tembilahan dan yang akan berangkat dari Tembilahan melalui jalan darat, terlebih dahulu harus melakukan cek suhu tubuh oleh petugas Dinas Perhubungan. 
 
Turut hadir dalam pengawasan tersebut Kadishub Inhil Rudiansyah, Kasi Prasarana Dishub Agus Salim, Ka UPT Pengujian Kendaraan Bermotor, Terminal, dan Perparkiran M. Shadri, Sertu Masri Kodim 0314/Inhil, dan Personil Dishub sekitar 10 orang. 
 
Hasil pengecekan suhu tubuh dengan thermofinder yang dilaksanakan tersebut mendapat hasil normal dan belum di temukan suhu panas badan yang tinggi lada supir maupun penumpang.
 
Dandim 0314/Inhil dalam hal ini melalui Sertu Masri menuturkan bahwa Kodim 0314/Inhil akan terus memberikan bantuan personil selama musibah Virus Covid-19 dan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengatasi gejolak Virus yang belum diketahui upaya penyembuhannya ini.
 
"Kodim 0314/Inhil menghimbau kepada masyarakat yang sudah di cek suhu tubuhnya agar menghindari keramaian dan berkumpul kumpul, laksanakan pola makan yang sehat, jangan berolahraga berlebihan, mengkonsumsi vitamin untuk kekebalan tubuh, cuci tangan setiap keluar dan masuk rumah," ungkap Sertu Masri saat berkomunikasi dengan penumpang.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar