Daerah

Perangi Covid-19, Pemdes Bersama Bhabinkamtibmas Pungkat Semprot Disinfektan

BRIGADIR Ilfa Ratno saat meyemprot cairan disinfektan di pemukiman warga Desa Pungkat, Jumat pagi (27/3), sekira pukul 08.00 WIB
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka memerangi dan mencegah penyebaran pendemi virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Bhabinkamtibmas Pungkat Kecamatan Gaung lakukan penyemprotan disinfektan.
 
“Kami melakukan penyemprotan ini dalam rangka pencegahan virus Corona, mudah-mudahan ikhtiar kita terhindar dari pendemi berbahaya ini," sebut BRIGADIR Ilfa Ratno, Jumat pagi (27/3), sekira pukul 08.00 WIB.
 
Dikatakan Ilfa Retno, sasaran penyemprotan adalah pemukiman warga termasuk fasilitas umum, pasar, pelabuhan, kantor desa, masjid, surau, serta rumah warga Desa Pungkat.
 
“Keliling kampung bersama Kades Zaki Hasan Al Indragiri, dibantu warga semprot disinfektan dengan target tempat yang berpotensi berkumpulnya warga," terannya
 
Usai gontong royong penyemprotan, Ilfa Ratno kembali memberikan imbauan agar masyarakat Pungkat mematuhi semua aturan dan maklumat yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dan Kapolri.
 
“Tinggal di rumah dan jangan kemana-mana jika tidak ada keperluan yang penting. Selalu jaga kebersihan," imbaunya
 
Ilfa Ratno juga mengingatkan warga untuk sementara tidak banyak berkumpul dan melakukan social distancing untuk memutus mata rantai Covid-19.
 
“Apa yang kami sampaikan demi kebaikan masyarakat sendiri, larangan berkumpul dan agar tinggal di rumah juga merupakan anjuran positif demi kita semua terhindar virus,” katanya.
 
DISELA PENYEMPROTAN DISINFEKTAN, BHABINKAMTIBMAS PUNGKAT EDUKASI WARGA
 
Pemerintah melalui dianas kesehatan telah memberikan imbauan kepada warga Indragiri Inhil agar selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih.
 
Ilfa Ratno menyerukan agar warga mematuhi imbauan tersebut untuk menghindari terenpeksinya segala penyakit, terutama virus Corona yang saat ini meresahkan dunia.
 
"Cuci tangan dengan air sabun, paling sedikit 20 detik, sangat penting dilakukan," sebutnya 
 
Cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizers, dan cairan pembunuh kuman, atau disinfectants, merupakan ihtiar kita dalam menjauhi segala penyakit.
 
Ia juga menghimbau agar masyarakat segera melapor dan menyampaikan kepada pihak kepolisian setempat jika ada warga yang baru pulang kerja dari luar negeri agar bisa disterilkan.
 
"Segera sampaikan dengan kami jika ada warga baru pulang dari luar negeri, ini salah satu pencegah penyebaran pendemi virus dengan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas," pintanya.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar