Lingkungan

Cegah Covid-19 Tutup Akses Jalan di Pekanbaru Tidak Tepat

Penutupan akses jalan perumahan Mutiara Permai RT 01 RT 02 RW 07 Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Keputusan warga Pekanbaru menutup akses jalan tuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19) dinilai tidak tepat.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya, saat meninjau penutupan jalan (Lock Down Lokal) oleh warga perumahan Mutiara Permai.
 
"Terimakasih kepada warga melakukan antisipasi penyebaran virus, namun langkah penutupan ini tidak tepat," ucap Nandang saat memberikan imbauan, Selasa (31/3)
 
Nandang menyarankan agar warga mendahului pola hidup sehat dari pada penutupan akses jalan, yang akan berdampak terhadap gejolak sosial dan hal yang tidak diinginkan.
 
"Melakukan hidup sehat (bersih) salah satunya sering mencuci tangan, menjaga jarat, tidak berkumpul, dan mengurangi aktivitas di luar rumah," paparnya.
 
Saran dari Kapolresta dapat di terima oleh warga khususnya perumahan Mutiara Permai RT 01 RT 02 RW 07 Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan. Warga membuka penutupan akses jalan tersebut.
 
Untuk diketahui, saat sosialisasi tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes POL Nandang Mu’min Wijaya didampingi Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Suratman, Kapolsek tampan AKP Juper Lumban Toruan, Para Kanit Polsek tampan, Anggota Polsek tampan, RT RW setempat.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar