Hukum

Cegah Covid-19, Polres Siak Terapkan Sistem Besuk Online

Tahanan di Polres Siak saat video call dengan keluarga. (Dok. Humas Polres Siak)
GAGASANRIAU.COM, SIAK - Untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, Polres Siak terapkan besuk online bagi para tahanan.
 
Sistem besuk ini dimulai dari kemarin (16/4) dan seterusnya setiap hari jadwal besuk, dijadwalkan Selasa dan Kamis.
 
"Satreskrim Polres Siak menerapkan besuk tahanan secara online dengan menyiapkan layanan vidio call bagi tahanan," terangnya Kapolres Siak, AKBP Doddy, Jumat (17/4).
 
Menurut Doddy, ini merupakan upaya melakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dengan mengikuti protokol keamanan agar terhindar dan aman dari penyebaran birus tersebut.
 
Mulai dari penyemprotan disinfektan, mewajibkan menjaga jarak dan mencuci tangan serta pengecekan suhu tubuh baik personil maupun masyarakat yang berkunjung.
 
Dipaparkan Doddy lagi, ini merupakan salah satu kebijakan yang diambil Polres Siak untuk menjaga agar seluruh tahanan yang berada di Rutan Polres Siak terhindar dari penularan Covid - 19.
 
"kita tidak ada yang tahu keluarga pembesuk tahanan ini aman dari Covid-19 atau tidak karena dari beberapa kasus Covid-19 tidak ada gejala. Jadi kita mengganti besuk tahanan dengan besuk online," paparnya.
 
"Walaupun tidak bisa bertemu secara langsung, tetapi mereka masih bisa bertatap muka melalui vidio call," sambungnya.
 
Tahanan dan keluarga tahanan mengucapkan terimakasih atas kebijakan dan fasilitas yang disiapkan oleh Polres Siak ini karena keluarga mereka dapat tetap dirumah dan masih bisa membesuk dan bertatap muka melalui vidio call.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar