Daerah

Lima Orang Pasien PDP di Pelalawan Negatif Covid-19

Ilustrasi virus Corona (Foto: DW (SoftNews)
GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Lima orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pelalawan dinyatakan negatif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).
 
Dilansir riauterkini, hal tersebut terkonfirmasi kelima pasien PDP diketahui negatif setelah menerima hasil swab oleh Dinas Kesehatan Pelalawan, Jumat (23/4/2020).
 
Data swab kelima pasien yang diterima itu atas nama CN (57), pasien PDP yang meninggal pertama kali dinyatakan negatif, kemudian pasien berinisal TM yang sebelumnya di rawat di rumah sakit di Pekanbaru.
 
Selanjutnya pasien DF (37), pasien PDP yang meninggal kedua dan dibumikan di pekuburan Kelurahan Kerinci Barat, lalu pasien PDP WS yang dinyatakan negatif dan sembuh, selama ini diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih.
 
Pasien kelima yakni YG merupakan putra dari pasien positif corona yang telah sembuh. Hasil swabnya kembali dinyatakan negatif corona, meskipun pemeriksaan pertama sudah bebas Covid-19.
 
"Untuk putranya JG dan RBT kita ambil swabnya sebanyak dua kali, untuk memastikan. Alhamdulillah hasilnya sama-sama negatif," kata Asril, Kadis kesehatan Pelalawan yang juga Juru bicara tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Pelalawan.
 
Untuk diketahui, beberapa pasien PDP lagi masih menunggu hasil swab nya dari kementrian kesehatan.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar