Hukum

Pencuri di Pekanbaru Kenakan Daster dan Jilbab Nenek-nenek Kelabui Aparat

Foto screenshot video pelaku saat ditangkap warga viral di medsos.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seorang pencuri di Kota Pekanbaru nekat kenakan baju daster dan jilbab nenek-nenek saat melarikan diri ke atas ruko warga, Selasa (28/4) sekira pukul 09.00 WIB.
 
Pelaku Albert (40 tahun) ketahuan mencuri barang di rumah korban, Muhammad Yono, di Jalan DT Setia Maharaja RT 010 RW 001, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau.
 
Kronologi pencurian tersebut berawal pada pukul 08.50 WIB pelaku masuk ke dalam gudang yang pintunya terbuka milik korban dan mengangkat 2 unit kipas angin bekas dan 1 buah tempat cuci piring yang terbuat dari aluminium. 
 
Saat itu korban mendengar suara dari gudangnya tersebut yang berada disebelah rumahnya sehingga korban langsung menghampirinya dan melihat pelaku mengangkat barang-barang tersebut. 
 
"Mengetahui hal itu pelaku hendak melarikan diri namun bajunya sempat dipegang oleh korban hingga robek dan pelaku lari ke dalam Indomaret," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto melalui rilis yang diterima GAGASAN.
 
"Saat berada di dalam Indomaret pelaku berpura-pura membeli baju lalu memakai baju tersebut di kamar mandi Indomaret," paparnya.
 
Tidak berapa lama kemudian korban datang dan mengecek pelaku yang berada di kamar mandi Indomaret namun ternyata pelaku sudah tidak ada lagi. 
 
Sekira pukul 09.00 WIB, saksi melihat pelaku berada di atas ruko miliknya dimana pelaku menggunakan baju daster dan jilbab milik nenek saksi sehingga pelaku diamankan oleh warga. 
 
"Saat diinterogasi pelaku menggunakan daster dan jilbab milik saksi untuk bisa melarikan diri dan mengelabui warga," tututpnya.
 
Untuk diketahui, pelaku merupakan warga Jalan Puyuh Mas Gang Puyuh Mas 3 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai ini diamankan oleh warga, namun sampai saat ini korban belum datang untuk membuat Laporan Polisi.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar