Riau

Wakapolda Hingga Kapolres di Riau Digeser Jabatannya, Ini Daftar Lengkapnya

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menyatakan bahwa ada 11 pejabat di jajaran Koprs Bhayangkara setempat, yang mengalami pergeseran jabatan sesuai Surat Telegram Kapolri, ST Nomor 1377 hingga ST No 1383/V/KEP 2020, pada 1 Mei 2020.
 
Dipaparkan Narto, panggilan akrab Kabid Humas Polda Riau, yang pertama itu adalah Brigjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan, awalnya menjabat Wakapolda Riau diangkat  menjadi AS SDM Kapolri. Jenderal bintang satu itu akan digantikan oleh Brigjen Pol Drs Tabana Bangun Msi, saat ini menjabat Wakapolda Sulut.
 
Kemudian Brigjen Pol Drs Zulkifli, jabatan Dirsamapta Polda Riau diangkat dalam jabatan, Analisis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Dirinya akan digantikan oleh Kombes Pol Faried Zulkarnaen SIK, yang sebelumnya menjabat Dirsamapta Polda DIY.
 
Kemudian Kombes Pol, MZ Muttaqien Sik SH MAP, selama ini menjabat Irwasda Polda Riau, ia diangkat dalam jabatan Irbidjemen SDM I Itwil I Itwasum Polri. Ia akan digantikan oleh KBP Drs Syamsul Huda yang merupakan Irwasda Gorontalo.
 
Kombes Pol Drs Rahmad Hidayat, selama ini menjabat Karo Ops Polda Riau. Ia digeser dan menjabat Kabagjarlat Sespimti Sespim Lemdiklat Polri. Ia akan digantikan Kombes Pol Drs Rudi Kristianto MM dari Polda NTT.
 
Kombes Pol Abdul Muis Sik, di Polda Riau ia menjabat Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN), ia diangkat dalam jabatan Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan Kombes Pol Ruli Agus Pramono dari Polda Kalteng.
 
Kombes Pol Hari Sindhu Nugroho SH, Kabidkum Polda Riau diangkat dalam jabatan Kabidkum Polda Bali. Posisi digantikan oleh Kombes Pol Drs Endang Usman SH MA dari Advokad Divkum Polri.
 
AKBP Imam Saputra Sik jabatan Wadir Binmas Polda Riau diangkat jadi Auditor Pol Madya TK III Itwasda Polda Metrojaya dengan posisi jabatan setingkat Kombes Pol.
 
AKBP Ino Harianto Sik jabatan Irbid Itwasda Polda Riau diangkat dalam jabatan Auditor Pol Madya TK III Itwasda Polda Riau dengan posisi jabatan Kombes Pol.
 
Selanjutnya AKBP Ahmad Mamora SIK jabatan Irbid Itwasda Polda Riau diangkat dalam jabatan Auditor Pol Madya TK III Itwasda Polda Riau dengan posisi pekerjaan Kombes Pol.
 
Untuk Kepala Kepolisian Resort (Kapolres). AKBP Sigit Wuryanto SIK yang selama ini menjabat Kapolres Bengkalis diangkat jadi Wadir Lantas Polda Sumsel, ia diganti oleh AKBP Hendra Gunawan SIK dari Korlantas Polri.
 
AKBP M Hasyim Risahondua SIK, Kapolres Pelalawan diangkat jadi Kabag Watpers Polda Riau, ia diganti dengan AKBP Indra Wijatmiko Sik  yang selama ini menjabat Kasat PJR.
 
Terakhir AKBP Muh Mustofa SIK, Kapolres Rohil, ia jadi Wadir Pamobvit Polda Kepri. Posisinya diganti oleh AKBP Nurhadi Ismanto SIK dari Polda NTB.
 
"Untuk serah terima jabatan menunggu informasi lebih lanjut " terang Narto.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar