Parlemen

Nurul Ikhsan, Anggota DPRD Pekanbaru Ini Semprot Desinfektan di Marpoyan Damai

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Guna mengantisipasi dan memutus rantai virus Corona atau Covid-19, Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, Nurul Ikhsan melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di sekitar rumah masyarakat dan fasilitas umum di wilayah Kecamatan Marpoyan Damai.
 
Upaya ini telah dilakukan selama berminggu-minggu sejak 26 Maret 2020 lalu dengan menggerakkan relawan Sahabat Nurul Iksan (SNI) dan menampung permintaan masyarakat.
 
Salah satu lokasi penyemprotan yang terpantau pada Minggu (12/04/20) siang digelar di wilayah RW 003 dan RW 006 Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, yakni di sekitaran Jalan Pala dan Komplek Perumahan Beringin Indah dan sekitarnya.
 
"Kita dapat kabar ada penyemprotan pak Nurul di daerah lain. Jadi, kita dari Serikat Tolong Menolong (STM) Beringin Indah dan Sekitarnya (BIS), mengusulkan agar wilayah ini khususnya di RW 003 dan RW 006, juga ikut disemprot. Para Ketua RW sangat setuju dan senang dengan usul Serikat ini dan Pak Iksan pun juga bersedia," ungkap Ketua STM BIS, JP Sitompul, di lokasi penyemprotan pada Minggu Sore.
 
Dengan menggunakan 1 unit Mobil Pick Up yang membawa 3 unit alat mesin cuci mobil sebagai penyemprot yang memiliki kapasitas tangki cukup besar sebesar 1000 liter, Tim Nurul Iksan, warga sekitar dihadiri unsur TNI dan Polri, menyemprot sejumlah ruas jalan dan pagar warga termasuk fasilitas umum. 
 
Penyemprotan juga dilakukan di fasilitas umum seperti Gedung Sekolah, Masjid dan Gereja HKBP Beringin Indah Jalan Pala. Tak hanya sekitar Gedung, juga di lakukan di dalam gedung yang meskipun libur dari namun pengelola masih melakukan aktivas di kantor gedung tersebut.
 
"Hampir seluruh usulan lokasi STM BIS, RW dan RT setempat di Sidomulyo Timur berhasil disemprot. Tanpa pandang bulu," kata Sitompul.
 
Antara lain ; Tempat Penitipan Anak Jalan Kempas, Masjid Jalan Pala III, Gereja HKBP Jalan Pala IV, TK Miftahul Ilmu Jalan Inpres, SD Negeri 161 Jalan Surian, Masjid Al Furqon Jalan Surian, TKB Bakti Jalan Merbau, TK Al Ghafari Jalan Kulim, TK Al Fatih Jalan Kayu Manis, SD Negeri 94 Jalan Adi Sucipto, dan wilayah lainnya.
 
"Kita ucapkan terima kasih kepada pak Nurul dan timnya serta Ketua RW dan Ketua RT dan pihak-pihak yang tanpa pandang bulu mau membantu dan bekerja sama untuk kemanusian melawan Virus ini. Kita saling tolong menolong, semoga warga kita bisa terhindar," tutup Sitompul.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar