Daerah

Tahun ini Pemkab Inhil Tidak Fasilitasi Sholat Id di Lapangan

HM Wardan, Ketua Tim Gugus sekaligus sebagai Bupati Indragiri Hilir
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka memutus penyebaran Corona virus disease 2019 (covid-19), maka pelaksanaan Sholat Idul Fitri di lapangan Jalan Gajah Mada Tembilahan, dipastikan tidak diselenggarakan.
 
"Dengan kondisi seperti ini pemerintah tidak memfasilitasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri,"kata Bupati Inhil HM Wardan, saat mempin rapat periapan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, Selasa (19/5).
 
Selain itu beberapa agenda kegamaan seperti Pawai Takbir, dan Open Hose di kediaman para pejabat juga ditiadakan. Jika masyarakat tetap ingin melaksanakan Shalat Id dan Takbir, dianjurkan di rumah masing-masing. 
 
"Kita minta informasi ini benar-benar disampaikan kepada masyarakat melalui pengurus Mesjid atapun Mushalla,"pesan Bupati Inhil HM Wardan lagi. 
 
Selain membahas soal pelaksanaan Sholat dan agenda keagamaan tersebut juga dibahas teknis penyaluran zakat. Petugas diminta langsung mengantarkan zakat ke rumah-rumah penerima.
 
Meski dengan aktivitas tersebut, diingatkan kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah
Fhysical Distancing atapun menerapkan protokol kesehatan dan tetap berada di rumah. 
 
"Mari kita sama-sama bedoa agar wabah ini segera berakhir sehingga kita dspat menjalankan aktivitas sepeti biasa,"imbuhnya. 
 
Rapat tersebut dihadiri pula Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Kajari, Kapolres dan Dandin Inhil serta Ketua MUI dan Ketua Baznas serta pihak-pihak terkait lainnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar