Daerah

Pra TMMD di Tempuling, Ubah Paradigma Warga Terhadap TNI

Giat TNI bersama warga Kiambang bergontongroyong
GAGASANRIAU.COM, TEMPULING - Pra Program TNI Manunggal Membangun Desa (Pra TMMD) Kodim 0314/Inhil tahun 2020 yang dipusatkan di wilayah Koramil 03/Tempuling atau lebih tepatnya di Desa Teluk Kiambang sudah beberapa minggu berlangsung. 
 
Dengan sasaran peningkatan pembangunan, program rutin TNI ini pun telah mengubah paradigma dan pandangan masyarakat terhadap sosok tentara.
 
Salah seorang masyarakat yang ikut bergotong royong, Amad warga Desa Teluk Kiambang memandang bahwa kehadiran TNI di wilayahnya bisa mengubah cara pandang warga desanya terhadap tentara.
 
’’Semula warga masih merasa segan atau bahkan takut terhadap tentara, akan tetapi dengan sering dilaksanakan Pra TMMD atau sejak adanya TMMD, sekarang justru mereka menjadi bersimpati dan sangat suka terhadap TNI,’’ ungkap Ahmad.
 
Amad mengatakan, setelah bersentuhan dengan TNI saat Pra TMMD ini, para warga melihat dan merasakan sendiri ternyata TNI itu baik dan ramah-ramah.
 
"Ini baru Pra nya, apa lagi waktu pelaksanaan TMMD nya nanti," sambung Amad kembali.
 
Pembawaan para TNI anggota Satgas TMMD begitu ramah, bersahabat, itulah yang merubah penilaian warga. Sangat humanis.
 
’’Kami sangat senang dengan adanya TMMD ini, selain kampung kami menjadi lebih bagus, kampung kami juga semakim ramaiz," imbuhnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar