Urin Positif Narkoba

Polsek Pekanbaru Kota Ungkap Pelaku Puncurian di Cafe Dapur Dipo

Pelaku Pencurian yang Positif Narkoba
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tim Opsnal Polsek Pekanbaru Kota berhasil mengungkap pelaku pencurian yang terjadi pada 19 Juni 2020 lalu di TKP di Cafe Dapur Dipo. Penangkapan pelaku sendiri terjadi pada Minggu (21/6/2020) kemarin di Jalan Hang Tuah sekitar pukul 16.30 WIB sore.
 
Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Sunarti, mengatakan bahwa saat ini menerima laporan dari korban pada 19 Juni lalu, ia menugaskan Kanit Reskrim Iptu M Bahari Abdi untuk melakukan penyelidikan. Setelah beberapa waktu dikembangkan, kasus tersebut membuahkan kan hasil di mana tim mengamankan pelaku beserta barang bukti.
 
"Selanjutnya pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Pekanbaru Kota guna proses sidik dan pengembangan lebih lanjut," sebut Sunarti pada Senin (22/6/2020).
 
Sunarti menjelaskan bahwa aksi pencurian ini diketahui pada siang hari pukul 14.00 WIB. Saat itu, pelapor dan saksi tiba di  Dapur Dipo untuk mengambil berkas. Namun saat memasuki kantor, tampak kunci pintu dalam keadaaan rusak. Setelah diperiksa, beberapa barang yang ada di ruangan hilang.
 
"Pelaku mencuri sejumlah barang seperti TV LED Polytron 32 inch, Camera Sony, dompet, tas ransel dan router. Total kerugian diperkirakan Rp 14 juta," jelas Sunarti.
 
Sunarti mengatakan bahwa pelaku atas nama Junandri (37) merupakan seorang residivis yang pernah mencoba melakukan percobaan pencurian. Saat diperiksa urin, pelaku juga ternyata positif mengkonsumsi narkotika jenis metamfetamin.
 
Setelah pelaku berhasil ditangkap Polsek Pekanbaru Kota akan melakuakn gelar perkara dan segera melengkapi berkas untuk dilimpahkan ke JPU.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar