Riau

Polisi Berprestasi Terima Penghargaan Kapolda Riau, Salah Satunya Putra Inhil

IPDA Suryawan Fadlin SE saat menerima penghargaan dari Kapolda Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Agung Setia Imam Efendi, berikan penghargaan dan reward kepada beberapa polisi yang dinilai berprestasi dan teladan dalam menjalankan tugas di wilayah hukumnya masing-masing.
 
Dari beberapa polisi penerima penghargaan tersebut salah satunya merupakan putra Indragiri Hilir yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kota Gasib, Kabupaten Siak, Riau, yakni IPDA Suryawan Fadlin SE, yang dulunya bertugas sebagai bhabinkamtibmas di sebuah Desa terpencil di Kecamatan Gaung.
 
Siapa yang tak kenal Bhabin yang satu ini, ia sangat humanis dalam mengayomi masyarakat serta mengaplikasikan ilmunya dengan program berantas buta aksara mengajarkan baca tulis di desa tempat ia bertugas, yakni Desa Simpang Gaung.
 
 
Atas programnya tersebut, pada tahun 2016 lalu Suryawan mendapatkan penghargaan dari Polda Riau sehingga ia disekolahkan secara gratis oleh Polda.
 
 
Ditahun 2020 ini, Suryawan kembali mendapatkan penghargaan atas prestasinya keberhasilannya tangani bencana alam kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah hukumnya di Koto Gasib Siak. 
 
Penghargaan tersebut diterimanya saat perayaan Hari Bhayangkara ke 74 di Aula Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau pada Rabu (1/7/2020), yang dihadiri Gubernur Riau H Syamsuar, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muh Syech Ismed SE MHan, Danlanud RSN Marsma Ronny Irianto Moningka, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan.
 
Juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi, Kakanwil Kemenkumham diwakili oleh Kalapas Pekanbaru, Ketua Pengadilan Tinggi Riau,Wakapolda, para PJU, Ketua serta Pengurus Bhayangkari Daerah Riau.
 
Selanjutnya Kapolda, Irjen Agung memberikan penghargaan terhadap pemenang lomba Polres dan Polsek terbaik yang diterima AKP Yoyok Iswandi (personel Ditresnarkoba) yang berhasil mengungkap jaringan narkoba internasional dengan Barang Bukti 35 kg sabu.
 
AKBP Ridho Purba Sik MM, Dit Krimum, yang berhasil mengungkap kasus people smugling jaringan internasional.
 
IPTU Harris Sahputra STK, Dit Krimum, yang berhasil mengungkap kasus curas dengan senjata api, curat, pembunuhan berencana, serta kasus aniaya anggota Polri.
 
Brigadir R Briannara SH, Dit Krimum, keberhasilannya dalam mengungkap kasus curat, curas dan curanmor dengan menggunakan tehnologi informasi.
 
IPTU Buyung Dernawel Sat Brimob, yang dengan kegigihannya mendidik dan mengajarkan anak anak Papua yang belum bisa baca dan tulis.
 
Sedangkan Polisi teladan yang mendapatkan penghargaan adalah Brigadir Ripal Indrawata, Bhabinkamtibmas Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Kemaji Polsek Pasir Penyu Polres Inhu dengan prestasi menyediakan pos singgah Bhabinkamtibmas, menyediakan pondok baca, perahu mesin patroli, FKPM dan kelompok tani pemuda hijrah (membina mantpan Napi), Drone Kamtibmas sbg alat cegah karhutla, Pelopor bedah rumah.
 
Brigadir David Guswanto Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh Polsek Siak Hulu Polres Kampar dengan prestasi Peningkatan ekonomi rakyat dalam penyediaan kerambah kayu, Mendirikan perpustakaan Bhayangkara, Sebagai instruktur Bhabinkamtibmas yang telah tersertifikasi
 
Bripka Aspan Hari Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Ogung Polsek Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan dengan prestasi Berperan aktif dlm pembinaan Pos Kamling, Berperan aktif dlm kgtn karang taruna, Berperan aktif dlm penanggulangan karhutla dan bencana banjir
 
Dan sebagai pemenang lomba Polres, Juara I Polres Rokan Hilir,Juara II Polres Pelalawan, Juara III Polres Kampar.
 
Pemenang Polsek terbaik, Juara I Polsek Dumai Polres Dumai Kota, Juara II Polsek Sukajadi Polresta Pekanbaru, Juara III Polsek Logas Tanah Datar Polres Kuansing.
 
Dalam sambutannya Irjen Agung menyampaikan terimakasihnya kepada Gubenur Riau dan Segenap Forkopimpda Provinsi serta seluruh elemen masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya, serta mengharapkan kepada seluruh jajarannya agar 7 arahan Presiden serta penekanan Kapolri dilaksanakan dengan baik.
 
“Kita akan selesaikan satu per satu permasalahan yang ada dan Polda Riau menginginkan masyarakat Riau  yang lebih maju,mohon doa dan dukungannya kepada semuanya”, ujar Agung.
 
Juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh jajarannya.
 
“Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh anggota Polda Riau dimanapun berada yang selalu bekerja keras dalam melaksanakan tugas yang diemban”, ujar mantan direktur Siber tersebut.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar