Daerah

Longsor di Seberang Tembilahan, 10 Rumah Rusak Parah

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bencana tanah longsor terjadi di Seberang Tembilahan mengakibatkan 10 rumah rusak parah serta runtuhnya dermaga.
 
Kejadian bencana ini pada Jumat (10/7) sekira pukul 15.30 WIB, di dermaga pompong Kampung Betuah Kelurahan Seberang Tembilahan, Inhil, Riau.
 
Akibatnya longsor tersebut mengakibatkan runtuhnya bibir pantai kurang lebih sepanjang 30 meter dari tepi sungai indragiri yang mengakibatkan kerusakan terhadap 10 rumah warga terseret arus.
 
Informasi dari pihak kepolisian, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan lebih kurang 500 juta rupiah. 
 
"Tidak ada korban jiwa, sebanyak 58 orang alami kerugian dan kehilangan tempat tinggal," terang Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasubbag Humas, Akp Warno Akman.
 
Diterangkan Warno, kronologi kejadian berawal saat saksi, Anjas, berada dalam rumahnya, tidak lama kemudian Anjas keluar dari rumah untuk berangkat ke Tembilahan dan pada saat Anjas berada di dekat pelabuhan melihat rumah yang posisinya berada didekat pelabuhan tiba-tiba langsung amblas.
 
Melihat kejadian tersebut, Anjas langsung berteriak minta tolong, melihat dari kejadian tersebut masyarakat yang berada didekat pelabuhan langsung bahu membahu membatu menyelamatkan barang dari dalam rumah.
 
Adapun personil yang terlibat dalam penanganan abrasi tersebut, Kodim 0314  3 orang, Bhabinkamtibmas, Basarnas Tembilahan 5 orang, BPBD Kab.Inhil 10 orang, Masyarakat -+ 50 orang.
 
Berikut data korban rumah rusak : 
1. Aloi/neni, 52 th, banjar, islam, jlh 6. Org. 
2. H. Hamid, 70 th, banjar, islam, jlh 2. Org. 
3. Dayat, 55 th, banjar, islam, jlh 4 org. 
4. Idah, 45 th, banjar, islam jlh 1.
5. Sudir, 44 th, banjar, islam jlh 2.
6. Iwan/ilas, 35 th, banjar, islam jlh 6 org. 
7. Anggut, 65 th, melayu, islam jlh 3 org. 
8. Ibas, 45 th, banjar, islam, jlh 3 org. 
9. Oki, 55 th, banjar, islan, jlh 3 org. 
10. Agus, 43 th, banjar, islam, jlh 5 org. 
 
Korban terdampak abrasi. 
1. Abu hanifah, 67 th, melayu, islam jlh 5 org. 
2. Baharudin, 70 th, banjar, islam, jlh 3 org. 
3. Apri, 24 th, banjar, islam, jlh 3 org. 
4. Andak, 65 th, melayu, islam, jlh 4 org. 
5. Ijai, 70 th, banjar, islam, jlh 5 org. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar