Politik

Membangkang Ngotot Maju Pilkada di Bengkalis, DPW PKS Riau Siapkan Administrasi Pemecatan Samsu Dalimunthe

Hendry Munief, Ketua DPW PKS Riau (Foto Internet)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hendry Munif, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau menyatakan bahwa pihaknya sedang memproses Penggantian Antar Waktu (PAW) kepada Samsu Dalimunthe atau biasa disapa Samda dari anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2024. Hal buntut dari sikap membangkang kader senior PKS Kabupaten Bengkalis itu yang ngotot tetap maju pada kontestasi Pilkada Serentak 2020 di daerah setempat. 
 
"Pak Samda adalah Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi PKS tapi bukan Kader PKS karena beliau menolak mengikuti Program Kaderisasi PKS yang diatur dalam AD/ART PKS\ " ungkap Hendry Munief kepada Gagasan, Selasa 22 Juli 2020 melalui pesan aplikasi daringnya.
 
Diterangkan Hendry, sikap politik Samda yang berniat maju pada kontestasi Pilkada di Kabupaten Bengkalis itu tanpa seizin partai dakwah tersebut. "Dan beliau maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis tanpa sepengetahuan dan izin dari Struktur DPD dan DPW PKS " terangnya.
 
Hendry juga mejelaskan bahwa PKS sendiri sedang memproses PAW Samda dari anggota DPRD Kabupaten Bengkalis sebagai bentuk sanksi kepada kadernya tersebut. "Proses PAW sedang berjalan sesuai dengan AD/ART Partai " jelasnya.
 
Informasi yang berhasil dirangkum, Samda ini adalah politikus senior yang direkut PKS di Kabupaten Bengkalis, ia berniat maju sebagai Wakil Bupati Bengkalis mendampingi Indra Gunawan alias Eet dari Partai Golkar.
 
Samda yang berpasangan Indra Gunawan Eet dikabarkan didukung oleh Partai Golkar dan Perindo.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar