Politik

Bohong, Jika DPW Nasdem Riau Sudah Putuskan Dukung HM Adil Maju Pilkada di Kabupaten Meranti

Dedi Harianto Lubis SH, Ketua Bappilu DPW Nasdem Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BApillu), DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, Dedi Harianto Lubis membantah keras pemberitaan disebuah media lokal yang menyebutkan bahwa partai besutan Surya Paloh itu sudah merekomendasikan anggota DPRD Riau dari Fraksi PKB, Muhammad Adil sebagai calon bupati di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Pemberitaan itu main catut-catut nama saja, Partai belum keluarkan keputusan, dan saya tidak pernah diwawancarai " ungkap Dedi Harianto Lubis, kepada Gagasan, Rabu kemarin 22 Juli 2020.
 
Dikatakan Dedi, Partai Nasdem hingga kini belum menentukan sikap di tiga daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 ini. Ketiga daerah tersebut kata Dedi masing-masing Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kepulauan Meranti.
 
"Sejauh ini, Nasdem baru mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan di empat daerah, dan surat tersebut sudah diserahkan langsung oleh Ketua DPP Nasdem ibu Siti Nurbaya" terangnya.
 
Dedi menerangkan bahwa empat daerah itu masing-masing untuk Pilkada di Kabupaten Bengkalis (Kasmarni-Bagus Santoso), Kuantan Singingi (Kuansing) (Mursini-Indra Putra), Siak (Alfedri-Husni Merza), dan Indragiri Hulu (Rezyta A Meylani-Junaidi Rahmat).
 
Sementara untuk Kota Dumai, Nasdem memberikan rekomendasi kepada pasangan Paisal dan Amris. Pasangan tersebut saat ini masih mencari koalisi partai untuk memenuhi syarat maju pada Pilkada nanti.
 
"Jadi sejauh ini, ada 4 SK, 1 rekomendasi dan 3 Pilkada belum ada diberikan rekomendasi, semua masih berproses" tutup Dedi.
 
Untuk diketahui, Partai Nasdem, pada Pilkada Serentak di 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau nanti akan terlibat di 8 daerah, pasalnya di Kabupaten Pelalawan tidak memiliki kursi di parlemen setempat. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar